Cinefilm

Green Day Rilis Film Dokumenter

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Green Day telah membuat sebuah dokumenter berisi behind the scene album hit mereka pada 2004, American Idiot. Band rock yang terdiri atas Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, Jason White dan Tre Cool, ini berencana akan merilis film dokumenter ini pada 15 Oktober mendatang.

“Film ini tidak berisi drama atau perkelahian. Ini memperlihatkan sebuah band dalam permainan puncak mereka membuat musik yang hebat. Ini adalah film yang menginspirasi. Tapi juga film yang sangat kecil,” ungkap pernyataan di situs band tersebut.

Film ini diberi judul Heart Like a Hand Grenade. Dokumenter tersebut disutradarai John Rocker, yang menghabiskan waktu sekitar sembilan bulan merekam anggota band itu ketika mereka membuat album yang menelurkan hits Wake Me Up When September Ends tersebut.

Heart Like a Hand Grenade juga menampilkan konser yang belum pernah dilihat sebelumnya. Konser ini direkam ketika band itu menampilkan lagu-lagu dari album itu di sebuah bioskop.

“Setelah rekaman itu selesai, mereka mem-booking sebuah bioskop kecil dan menampilkan album itu sepenuhnya. Penampilan ini ada di film. (Fakta! Ini 11 tahun lalu dan telepon berkamera belum ada, jadi ini satu-satunya cara buat kalian nonton konser legendaris ini!) Film ini seperti kepingan seni rumah yang menempel di dinding. Ini adalah kali pertama Green Day mengizinkan ada orang masuk studio untuk merekam mereka,” papar John, seperti dikutip Bang Showbiz.

Awal tahun ini, Billie mengungkapkan rencana membuat album baru setelah Green Day masuk Rock and Roll Hall of Fame.



(alv)
dibaca 2.697x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.