Music

Gugatan SM Entertainment Kepada Tao EXO Masuk Pengadilan

Written by Satrio Elang
SEOUL - Gugatan SM Entertainment untuk Tao sudah masuk pengadilan. Gugatan yang dilayangkan agensi EXO ini karena Tao yang melakukan promosi di China.

Gugatan ini terkait aktivitas ilegal yang membuat SM Entertainment marah. Apalagi Tao belum resmi keluar dari agensinya serta di boy band EXO.

"Gugatan kami terhadap Tao dan perusahaan yang memproduksi album solo Tao di China, terkait aktivitas ilegal yang dilakukan Tao sudah resmi masuk di Pengadilan Pusat Beijing pada 18 September," ujar perwakilan SM seperti dikutip Koreaboo.

Tidak hanya itu, agensi yang terbesar nomor satu ini membeberkan bahwa rencana keluarnya Tao sudah direncanakan oleh dirinya. Sebab, dirinya sudah menghubungi agensi lain, padahal Tao masih mempunyai status di EXO.

"Tao sudah menghubungi agensi lain pada bulan April dan memulai aktivitas sebagai penyanyi dengan merilis album solo, dengan meninggalkan grup dan agensi tanpa pemberitahuan. Jika seperti ini, maka ia telah memanfaatkan popularitasnya sebagai anggota EXO untuk muncul di iklan dan program televisi," katanya

Selain itu, Agensi mengeluhkan aktivitas ilegal yang dilakukan Tao. Terlebih aktivitas ilegal ini bisa mencoreng kerja sama pertukaran budaya Korea dan China jika tidak dihentikkan .

"Aktivitas ilegal yang dilakukan Kris, Luhan dan Tao dapat memberikan pengaruh buruk terhadap kerja sama pertukaran budaya Korea dan China. Agensi akan melakukan apa saja untuk bisa memajukan kerja sama antar kedua negara tersebut," pungkasnya.



(nfl)
dibaca 3.022x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.