Music

Guns N Roses Reuni, Kaki Axl Rose Patah

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Usia memang tidak bisa berbohong. Dan, berhenti melakukan sesuatu dalam waktu yang lama pun punya pengaruh besar terhadap fisik seseorang. Setidaknya inilah yang terjadi pada vokalis Guns N Roses Axl Rose.

Di tengah kesibukannya menjalani tur reuni dengan gitarisnya, Slash dan bassist Duff McKagan, Axl terkena musibah. Kaki kirinya patah. Dan, dia pun sempat mengunggah foto Sinar X kakinya itu di akun media sosialnya.

“Ini bisa terjadi ketika kalian melakukan sesuatu yang sudah tidak kalian lakukan selama hampir 23 tahun,” ujar Axl, seperti dikutip Wenn.

Cedera itu didapatkan Axl ketika terpeleset di sebuah show pada dua pekan lalu. Dia lantas menjalani operasi pada pekan lalu dan sejak itu kakinya harus digips.

Tapi, Axl tidak menyerah. Dia pun tetap tampil meski kakinya patah. Vokalis Guns N Roses itu cukup beruntung karena mendapatkan bantuan yang tidak disangka-sangka, yaitu kursi takhta besar yang pernah dipakai Dave Grohl dari Foo Fighters. Dave pernah memakai kursi itu ketika kakinya patah setelah jatuh dari panggung.

"Saya bisa lihat bagaimana kamu bisa menggunakannya," ujar Axl, seperti dikutip Aceshowbiz.

Tak lupa dia pun mengucapkan terima kasih kepada Dave. Dia terlihat duduk di kursi itu di lagu pertama pada show yang digelar di Las Vegas.

"I sit here on this chair...," ucap Axl saat melantunkan baris pertama lagu Patience dengan iringan gitar Slash.

Band itu dijadwalkan akan tampil di Mexico City sebelum tampil di festival Coachella di California. Setelah itu, mereka akan menggelar tur Not in This Lifetime pada musim panas mendatang.

Kabar mengenai cedera yang diderita Axl itu muncul setelah mantan manajernya mengklaim bahwa Guns N Roses hanya akan bisa mendapatkan uang jika mereka menyelesaikan seluruh rangkaian tur reuni. Selain Axl, Slash dan Duff, tur ini juga menampilkan Dizzy Reed pada keyboard, Richard Fortus pada gitar dan Frank Ferrer pada drum.

dibaca 39.882x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.