Info Menarik

Hati Mulia Guru Badrun Sinbad Yang Kembalikan Uang Milik Polisi Jadi Pembicaraan Hangat – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Kisah Badrun Sinbad, guru SMKN 3 Kota Bima yang mengembalikan amplop gaji Kanit Resmob Polres Malang, Iptu Sugeng Iryanto setelah 11 tahun lulus dalam diskusi publik.

Mengapa menunggu 11 tahun untuk mengembalikan amplop itu?

Di Surya.co.id, guru Badrun menceritakan ketika dia menemukan amplop di sebuah masjid di Jalan Polowijen 11 tahun yang lalu.

Baca: Ride Free KRL pada tanggal 17 Agustus, Inilah Teknik

"Saya belajar di STT Stikma International Malang pada tahun 2000. Pada tahun 2006 saya telah lulus dan ingin kembali ke kampung halaman saya di Bima, ketika saya pergi ke terminal jam 17.00 WIB, saya sempatkan doa asar meski agak terlambat. Masjid saat saya menemukan sebuah amplop tertulis sejumlah uang, "ceritanya saat dihubungi, Selasa (15/08/2017).

Guru Kejuruan Multimedia mengaku bingung karena pada saat itu dia tinggal sendirian di masjid.

Dia telah menanyai beberapa orang di sekitar masjid tentang nama yang tercantum dalam amplop gaji.

"Namanya jelas Brigadir Sugeng Iryanto, tapi ketika saya bertanya-tanya, tidak ada yang mengenal seseorang dengan nama itu," lanjutnya.

Badrun semakin bingung, lalu memutuskan untuk membawa amplop kembali ke Bima karena ia juga harus segera naik bus di terminal.

"Ketika saya berada di Bima, setiap hari saya berpikir untuk kembali ke Malang dan mengembalikannya ke pemilik amplop, saya yakin saya akan kembali ke Malang dan akan bertemu dengan pemiliknya," katanya.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.