Music

Hello Milik Adele Capai 1 Miliar Views Di YouTube Dalam 87 Hari

Written by Satrio Elang
LONDON - Lagu Hello menjadi salah satu karya paling fenomenal yang pernah dirilis Adele sepanjang kariernya. Meski begitu, tampaknya, dia tidak butuh lagi titel pemecah rekor lebih banyak lewat lagu itu. Tapi, siapa yang peduli?

Single andalan dari album 25 milik penyanyi asal Inggris itu baru saja menorehkan prestasi gemilang. Hanya dalam 87 hari sejak dirilis, Hello telah memecahkan rekor di YouTube. Video klip lagu itu telah ditonton sebanyak 1 miliar kali dalam kurun waktu tersebut. Wow!

Dengan demikian, Hello pun menyingkirkan pemegang mahkota video klip terbanyak yang ditonton di YouTube sepanjang sejarah, yaitu Gangnam Style milik Psy. Lagu milik rapper asal Korea Selatan itu butuh 158 hari untuk mencapai 1 miliar views.

Menurut YouTube, dalam catatan mereka, baru ada 17 video yang mencapai 1 miliar viewers. Mereka termasuk Sugar (Maroon 5), Lean On (Major Lazer), Love The Way You Lie (Eminem), Party Rock (LMFAO), Counting Star (OneRepublic) dan Chandelier (Sia).

“Beberapa tahun lalu, hanya Gangnam Style-nya Psy dan Baby milik Justin Bieber yang mencapai tonggak itu. Baby membutuhkan waktu 4 tahun untuk mencapainya. Dari 17 video yang telah mencapai 1 miliar views, empat di antaranya dirilis tahun lalu,” ungkap blog YouTube yang dikutip BBC.

Menurut YouTube, sementara mencapai 1 miliar views itu langka, tapi hal itu terjadi pada rata-rata yang lebih cepat. “Sejak 2014, angka hari untuk mencapai 1 miliar views sudah menurun drastis. Pada 2013, lagu tercepat yang mencapai 1 miliar views adalah Roar milik Katy Perry yang membutuhkan 487 hari,” papar YouTube.

Tahun 2014, rekor itu dipegang Taylor Swift. Lagu Blank Space mencapai 1 miliar views dalam 238 hari. “Pada 2015, Adele berhasil memecahkan rekor hanya dalam waktu 87 hari,” ujar YouTube.



(alv)
dibaca 42.599x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.