Ragam

Hina Suju, Big Bang Dan EXO, Komedian Ini Jadi Sorotan

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Ucapan seorang stand up comedian Indonesia, Uus, mengenai tiga boy band asal Korea Selatan dianggap telah melecehkan dan menghina. Tak ayal, Uus pun terkena kritikan pedas, tak hanya dari negeri sendiri, tapi juga dari luar negeri.

Sebelumnya, Uus menyebut Siwon dari Super Junior sebagai seorang gay dan G-Dragon dari Big Bang sebagai pecandu narkoba. Tak sampai di situ, dia juga menyebut para personel EXO sebagai banci.

Ucapan ini terang saja memicu amarah para pencinta K-Pop di Tanah Air, terutama fans tiga boy band yang disebut itu. Kemarahan itu semakin menjadi ketika Uus menyerang para fans K-Pop yang memakai hijab. Dia mengkritik para gadis itu karena memakai hijab saat nonton konser dengan busana yang dia anggap terlalu ketat.

Marah, mereka kemudian ramai-ramai melakukan protes di media sosial dan membuat tagar atau hashtag #RIPUus. Tagar ini sempat menjadi trending topic nomor satu.

Tak hanya di Tanah Air, ucapan Uus ini ternyata tidak lolos dari pengamatan media di luar negeri. AllKpop bahkan telah membuat berita terkait ucapan Uus itu.

Sejumlah komentar di situs itu menyebut Uus sedang mencari perhatian. Ada juga yang mengatakan, ada pelajaran yang bisa dipetik: jangan utak atik fans K-Pop.

“Satu peraturan tentang fans Kpop yang harus diketahui semua orang, meskipun kalian bukan fans Kpop. Jangan pernah dan saya tekankan, JANGAN PERNAH, menyenggol-nyenggol mereka. Fans KPop akan mengejar kalian! Lmfao!” tulis sebuah komentar di AllKpop.



(alv)
dibaca 71.237x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.