Ragam

Hiromi Kano, Penyanyi Asal Jepang Nyinden

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Pencinta budaya Jepang di Jakarta tengah dimanjakan dengan festival kesenian dan kuliner bertemakan Little Tokyo Ennichisai. Festival tahunan ini digelar di kawasan Blok M pada 9-10 May 2015.

Khusus untuk tahun ini, para penggemar musik akan dihibur seorang penyanyi asal Jepang, Hiromi Kano. Hiromi menyanyikan lagu-lagu daerah Jawa Tengah. Menariknya penyanyi ini akan menyinden dan membawakan banyak lagu.

Tak hanya Hiromi, Tosa Tenso pemain suling asal Jepang ini juga didapuk meramaikan event kali ini. Menariknya, Tenso berkolaborasi dengan Jakarta Keon Band.

"Ini merupakan pertama kalinya saya ke Indonesia. Sebelumnya sering ke luar negeri, tapi ini untuk pertama kalinya kolaborasi sama band ini. Pernah ke Ceko, Praha, Amerika dan sekarang Blok M. Kita cinta Indonesia," papar Tenso saat Ennichisai di Blok M, Minggu (10/5/2015).

Kehadiran Tenso berhasil menarik perhatian pengunjung yang hadir. Terlihat saat membawakan lagu Indonesia Pusaka dan Sakitnya Tuh di Sini yang dipopulerkan oleh Cita Citata, ribuan pengunjung yang hadir ikut melambaikan tangan dan ikut bernyanyi.

Untuk pertunjukan kesenian dalam event Ennichisai kali ini, turut menampilkan sesi budaya pop Jepang seperti cosplay. Berbagai macam cosplay yang menggunakan kostum animasi kartun Jepang tampak mondar-mandir di festival ini.

Dengan mengusung tema Always Smile, festival kali ini hadir dengan lebih meriah dan besar. Lampion berwarna putih dan merah menghiasi acara ini. Acara ini juga dihadiri sebagian besar warga Jepang.



(hyk)
dibaca 2.295x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.