Ragam

HT: Industri Periklanan Di Indonesia Kian Kreatif

Written by Satrio Elang
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menilai industri periklanan di Indonesia kian kreatif. Ini terbukti dengan pertumbuhan iklan yang terus meningkat.

Menurut HT, saat ini, televisi masih efektif menjadi media iklan yang menarik. Hal ini disampaikannya ketika menghadiri ajang pemberian penghargaan bagi insan periklanan, Bright Awards Indonesia 2016.

“Kita lihat iklan itu makin kreatif dan makin bagus," ujar HT di Studio 14 RCTI, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

HT menuturkan, iklan bisa menunjang perekonomian Indonesia dan merupakan bagian dari industri kreatif dari Indonesia. "Iklan adalah bagain industri kreatif. Jadi menunjang perkembangan ekonomi dan menciptakan nilai tambah. Apalagi Indonesia basis masyarakatnya besar," papar dia.

Bagi HT, ajang Bright Awards ini bisa menjadi ajang apresiasi untuk para insan periklanan. Apalagi, iklan yang berkualitas bisa menghadirkan sesuatu yang baik untuk kemajuan industri media Indonesia.

"Penting sekali, ini saya yang gagas untuk televisi dan media. Dan kita perlu berapreasi untuk iklan yang baik. Dalam kriteria macem-macem. Intinya bagaimana mengapreasi sehingga industri media bisa tumbuh," katanya.

Acara ini mengapresiasi 9 kategori di dunia periklanan seperti Iklan Lucu, Jingle Iklan, Tagline Iklan dan kategori lainnya. Selain itu acara yang diaiarkan secara live di RCTI dan Global TV ini juga menghadirkan dua kategori khusus yaitu The Brightest Star dan The Brightest Ads.

Dalam pemilihan para nominator, Bright Award Indonesia menggandeng Roy Morgan sebagai lembaga penelitian independen yang dipercaya untuk melakukan riset. Selain itu, para pemirsa juga dilibatkan langsung sebagai jurinya melalui voting SMS.

Acara ini juga dimeriahkan oleh sederet bintang tamu seperti NOAH, Syahrini, Raffi Ahmad, Cita Citata, Boy William, Angel Pieters, Jessica Iskandar dan masih banyak lainnya.



(alv)
dibaca 4.116x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.