Info Menarik

HUT Ke-72 RI, Kualitas Manusia Indonesia Dinilai Masih Memprihatinkan – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan tema "Indonesia Bersama & # 39; Merupakan momentum untuk introspeksi dan peningkatan kualitas seluruh bangsa.

Direktur Utama & CEO Euro Management Indonesia Bimo Sasongko mengatakan Hari Kemerdekaan masih dibayangi oleh kekhawatiran tentang masalah pembangunan manusia yang disorot oleh badan dunia UNDP.

"Masih mengenai kualitas orang Indonesia yang tergambar dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indonesia termasuk dalam kategori pembangunan manusia tengah dan berada di peringkat 113 dari 188 negara," kata Bimo Sasongko dalam sebuah Pernyataan tertulis, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Memasuki usia 72 tahun, orang menuntut kepemimpinan yang mampu menjadi navigator untuk mengatasi masalah sosial akut, ketidakseimbangan ekonomi dan produktivitas yang menurun.

Navigator juga harus mampu mewujudkan penggabungan Indonesia yang inovatif, tangguh dan kompetitif.

Pergerakan buruh nasional yang telah ditekankan oleh pemerintah harus didasarkan pada filsafat & # 39; Walk the Talk . Untuk menggambarkan bahwa di balik kepemimpinan terdapat pekerjaan yang terinci dan terukur. Dan hanya ada kata dengan perbuatan inovatif.

Presiden Joko Widodo mengingatkan semua pihak untuk menyiapkan sumber daya manusia usia produktif dengan baik.

Oleh karena itu perlu disiapkan sebanyak mungkin sumber daya manusia terbarukan. Kedua sumber daya manusia yang terlibat dalam teknologi hi-tech atau advanced dan teknologi tepat guna dibutuhkan oleh bisnis orang.

"Untuk mencetak dua kategori HR teknologi ini membutuhkan program yang progresif dan luar biasa," kata Bimo Sasongko.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.