Kuliner

HUT RI Ke-71, Djournal Coffee Gelar Kompetisi Doodle & Workshop

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Turut meramaikan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, salah satu kafe penyaji kopi khas Indonesia, Djournal Coffee mengadakan kegiatan-kegiatan menarik yang salah satunya adalah kompetisi doodling atau menggambar dan mendesain cup kopi dari Djournal. Kegiatan ini terinspirasi dari banyaknya seniman muda Indonesia yang kerap datang ke Djournal untuk menghabiskan waktu dengan doodling dan kemudian mengunggahnya ke sosial media.

“Jadi dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 ini, Djournal Coffee mengadakan campaign dan kompetisi doodle di paper cup kami. Awalnya idenya karena sering lihat teman-teman seniman yang datang kesini kemudian mereka sering doodling tapi hanya di-upload di Instagram, jadi kayaknya sayang kalau kreatifitas anak bangsa seperti ini nggak diapresiasi,” jelas Brand Manager Djournal Coffee Sarah Merci, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Kompetisi tersebut telah digelar mulai tanggal 1 Agustus 2016 hingga 1 Oktober 2016 ini, desain terbaik akan direalisasikan dalam bentuk tumbler edisi terbatas. Selain itu, pemenang pertama kompetisi ini akan menerima 2 tiket wisata ke Bali beserta akomodasi. Sedangkan pemenang kedua akan mendapatkan 2 tiket pesawat ke Bali. Seluruh hadiah dipersembahkan oleh Djournal Coffee bersama dengan Dwidaya Tour, dan Snowman Indonesia.

Bekerjasama dengan komunitas seniman doodling Indonesia, DoodleArtIndo, Djournal Coffee Grand Indonesia tak hanya diramaikan dengan kompetisi dan workshop doodling namun juga pameran 17 desain doodle cup Djournal Coffee dan live doodling yang dilakukan oleh sekitar 5-6 orang seniman. Seni doodling di acara ini tentu saja disesuaikan dengan tema HUT Kemerdekaan RI.

“Jadi disini ada 17 karya doodling di cup Djournal yang bertemakan hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu kita juga ada live doodling di kanvas besar di dua pilar Djournal Coffee ini. Untuk live doodling ini temanya kopi, Indonesia, sama tagline Djournal, tapi kita dibebasin mengaplikasikannya seperti apa. Jadi aku dan temen-temen disini bikin doodle ada nuansa biji kopi, cup Djournal, wayang, pattern batik, dan suasana perkotaan,” kata salah satu founder DoodleArtIndo, Anya.

Selain menggabungkan rasa cinta terhadap bangsa dan seni, sebagai penyedia minuman berbasis kopi yang berkualitas, Djournal Coffee juga menghadirkan workshop public cupping gratis yang sekaligus memperkenalkan kopi Indonesia kepada para peserta. Sendydjaja, Area Manager & Certified Q Grades dari Djournal Coffee menjelaskan bahwa kini sebaran biji kopi semakin meluas ke seluruh daerah di Indonesia, seperti Bali, Nusa Tenggara, Flores, Jawa, dan masih banyak yang lainnya.

“Disini aku mau menonjolkan berbagai macam kopi Indonesia karena kopi sekarang ini ada di berbagai daerah, dari 5 pulau besar kita di Indonesia itu semua ada. Bahkan yang pulau kecil, seperti Bali itu ada. Sekarang pun kopi dari Nusa Tenggara, Flores, itu ada. Jadi sekarang kopi bukan hanya di daerah tertentu kayak yang kita tahu, Aceh Gayo, Toraja aja. Kayak di Jawa, yang dari dulu kita tahu hanya produksi teh, sekarang kopi pun ada, dan enak banget,” pungkasnya.



(nfl)
dibaca 2.299x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.