Info Menarik

HUT RI Ke-72, BI Menghormati Pahlawan – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bank Indonesia memperingati ulang tahun ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia dengan memberikan penghormatan kepada pahlawan bangsa.

Bentuk penghormatan dilakukan melalui kunjungan ke dua kuburan, yaitu Pemakaman Pahlawan Kalibata dan Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (30/10/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Dewan Gubernur Bank Indonesia mengerjakan peragaan refleksi dan bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan momen bagi pimpinan dan karyawan BI untuk selalu mengingat perjuangan para pahlawan bangsa dan menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan," kata Gubernur BI Agus Martowardojo.

Kegiatan hemat bunga ialah rangkaian peringatan ulang tahun ke 72 RI yang diimplementasikan oleh Bank Indonesia. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan ialah program kompetisi antar olahraga serta penyediaan program sosial bank-bank di Indonesia di beberapa daerah.

Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk dan karya tradisional Indonesia, akan ada pameran karya kreatif Indonesia mulai 18-20 Agustus 2017.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia diharapkan bisa meningkatkan kecintaan negara, sekaligus penghargaan atas kemerdekaan mereka.

Pengaturan ziarah dan bunga khusus ini diselenggarakan secara reguler oleh Bank Indonesia tiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk mengingat pelayanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.