Music

Ikut Audisi American Idol, Kanye West Dapat Golden Tiket

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Kanye West memang sudah menjadi rapper terkenal. Tapi, itu tidak membuatnya puas. Penasaran dengan bakatnya, ayah satu putri ini mengikuti audisi ajang pencarian bakat penyanyi kondang, American Idol.

Kanye tampaknya memutuskan mengikuti ajang ini karena pada tahun ini, American Idol memasuki musim akhirnya. Kehadiran Kanye dalam babak audisi itu membuat kaget tiga juri kompetisi tersebut.

Di hadapan Jennifer Lopez, Keith Urban dan Harry Connick Jr., Kanye menyanyikan salah satu hit-nya, Golddigger, dengan versi acapella. Apakah Kanye berhasil memukau juri dan mendapatkan tiket ke babak selanjutnya hingga masuk final?

Jennifer Lopez alias J.Lo mengaku menikmati penampilan Kanye, terutama di bagian liriknya yang menyebut namanya. “My psychic told me she have an ass like Serena, Trina, Jennifer Lopez,” begitu bunyi salah satu penggalan lirik lagu tersebut.

Selain J.Lo, dua juri lainnya pun tampaknya puas dengan penampilan Kanye. Tak heran, mereka mengganjar Kanye dengan Golden Ticket untuk maju ke babak berikutnya.

Istri Kanye, Kim Kardashian, membagikan aksi Kanye itu di Instagram. Dia mengunggah sebuah foto sang rapper di depan panel juri dengan keterangan, “Kejutan!”

Selain Kim, aksi Kanye itu juga diunggah host American Idol, Ryan Seacrest di Twitter. Foto itu memperlihatkan keduanya sedang toss.

Pekan ini, Kanye memang sibuk. Pada Sabtu (10/10/2015), dia tampil di hadapan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di acara penggalangan dana untuk partai Demokrat. Dalam pidatonya, Obama memberikan nasihat kepada Kanye yang berniat mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020.

“Kalau Kanye serius dengan pencalonannya, kalian harus berhadapan dengan karakter aneh yang bertingkah seolah mereka sedang menjadi bintang reality show di TV. Sebutlah, kalian punya beautiful dark twisted fantasy—itulah yang dikenal sebagai pesan tersembunyi dalam politik,” ujar Obama merujuk pada album Kanye yang dirilis pada 2010, My Beautiful Dark Twisted Fantasy, seperti dikutip Contactmusic.

Obama mengakhiri pidatonya itu dengan sebuah candaan. “Apa Anda benar-benar mengira negara ini akan memilih seorang pria kulit hitam dari sisi selatan Chicago dengan nama yang lucu untuk menjadi presiden AS?” katanya.

dibaca 3.412x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.