Fashion

Indonesia Batik Heritage Akan Jadi Event Fashion Tahunan

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Merayakan hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2015, MNC Fashion menggelar fashion show yang bertajuk Indonesia Batik Heritage yang digelar di Shangri-La Hotel, Jumat (16/10/2015).

"MNC Fashion punya program heritage. Itu salah satu program unggulan. Kita mencari warisan Indonesia yang bisa kita angkat. Secara tayangan yang bagus itu tenun sama batik. Jadi kita angkat itu dan batik juga semua provinsi ada," papar Deputi Programming dan Production MNC Channels Henry Juniffer dalam acara Indonesia Batik Heritage di Shangrila Hotel, Jumat (16/10/2015).

Menariknya, Indonesia Batik Heritage tidak hanya menggelar fashion show namun juga memberikan Award Batik Icon yang diberikan kepada desainer dan pengusaha.

Mereka adalah Ketua Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) periode 2011-2014 Raja Sapta Oktohari, Ketua HIPMI periode 2015-2018 Bahlil Lahadalia, Bendahara Umum HIPMI 2015-2018 Rony Fauzan, Desainer dan Owner brand Faradju Titin Faradju dan Brand Alleira Jaka.

"Desainer dan pengusaha ini kita nilai karena mereka memiliki kontribusi kepada dunia fashion dan memiliki ciri khas sendiri. Seperti brand Faradju sulam usus dan Alleira membawa batik ke era modern," ujar Henry.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director of MNC Channels Lina Pricilla menjelaskan, Indonesia Batik Heritage juga digelar sebagai wadah perancang batik Indonesia untuk menampilkan karyanya dalam hari batik.

"Ini acara pertama kalinya digelar dan akan menjadi acara tahunan. Hari ini juga akan diramaikan oleh koleksi dari batik Faradju, Alleira dan Leny Agustin," kata Lina Pricilla.

Lina pun berharap acara yang dihadiri oleh sosialita ini pun bisa membuat semua kalangan bisa mencintai batik. "Kita berharap semoga orang-orang bisa lebih mencintai, menghargai dan mengembangkan batik. Karena sekarang batik kan nggak cuma dipakai saat kondangan aja," ujar dia.



(alv)
dibaca 3.341x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.