Info Menarik

Indonesia Is Me 2017, Merayakan Ulang Tahun Ke 72 Di Seni Dan Budaya Indonesia – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Reporter Report Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut ulang tahun ke 72 Republik Indonesia pada tahun 2017, Synthesis Development kembali menggelar kampanye Indonesia Is Me

Setelah mengusung tema kegiatan kesehatan di tahun 2015 dan olahraga 2016, tahun ini Indonesia Is Me akan memunculkan tema budaya Kriya Nagri.

Direktur Utama Pengembangan Syntame Budi Yanto Lusli menyampaikan setaknya empat alasan untuk itu.

Alasannya karena Sintesis Pembangunan masih melihat kurangnya pendidikan dan informasi perihal budaya Indonesia, kurangnya apresiasi terhadap budaya dan kreativitas lokal, adanya krisis identitas di beberapa kalangan, dan masih ada tokoh masyarakat yang karyanya yaitu Lebih diapresiasi di negara-negara asing ketimbanf negara itu sendiri.

"Indonesia Is Me yaitu inisiatif dari Sintesis Pembangunan untuk bersyukur atas kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai bentuk dukungan korporat terhadap berbagai aktivitas yang mengangkat nilai-nilai Indonesia," kata Presiden Direktur Budi Yanto Lusli di Maze Kitchen, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2017).

Kampanye itu sendiri akan menghadirkan berbagai acara budaya seperti permainan Augmented Reality bertema Indonesia, pertunjukan seni dan tari tradisional, diskusi budaya, dan peragaan busana khas Indonesia.

Acara akan dimulai pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 di Car Free Day FX Sudirman, Jakarta Pusat dan kemudian dilanjutkan pada tanggal 15 Agustus 2017 – 20 Agustus 2017 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.