Music

Indonesian Idol Junior Tambahkan Google Vote Untuk Voting

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Indonesian Idol Junior 2016 telah memasuki babak Spektakuler Show. Ajang pencarian bakat bergengsi ini pun digelar secara berbeda dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut terlihat dari adanya penambahan sistem voting yang dilakukan oleh pemirsa. Jika sebelumnya hanya menggunakan sms, kini Indonesian Idol Junior 2016 memperkenalkan sistem voting tambahan melalui Google Vote.

"Melalui edisi kali ini, MNCTV dan Fremantle akan memperkenalkan sistem voting tambahan melalui Google Vote," papar Programming and Prodiction Director MNCTV, Endah Hari Utari saat jumpa pers Indonesian Idol Junior 2016 di MNC Studios, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Endah menjelaskan, adanya penambahan sistem voting ini dinilai mampu memperluas jangkauan pemirsa untuk mendukung kontestan pilihannya. Tak hanya itu, masyarakat juga tidak perlu mengeluarkan biaya utuk SMS.

Sementara cara voting Indonesian Idol Junior 2016 melalui Google Vote bisa dilakukan dengan cara masuk Google.co.id, ketik Idol Junior Voting, sign in akun Google, pilih peserta dan submit vote, lalu muncul pemberitahuan bertuliskan Thank You, serta bisa di-share ke Facebook, Twitter, dan Google+.

"Ini bisa memperluas jangkauan pemirsa untuk mendukung kontestan pilihannya. Sistem voting tambahan ini semakin melengkapi keberadaan sistem lama di mana kontestan tetap bisa meraih dukungan melalui SMS. Nantinya, satu akun bisa memilih sebanyak lima kali dalam sehari dan setiap harinya akan diperbaharui terus," kata dia.

Babak Spektakuler Show perdana Indonesian Idol Junior 2016 akan disiarkan secara langsung dari studio 10 MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta pada Minggu, 13 November 2016 pukul 15.30—18.00 WIB. Acara ini akan dipandu oleh Tarra Budiman.



(alv)
dibaca 22.457x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.