Music

Indonesian Jazz Festival Mulai Digelar Di Jakarta

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi jazz Indonesia, acara musik tahunan Indonesian Jazz Festival (IJF) 2015 kembali hadir sebagai wadah berkumpulnya para pecinta musik jazz, para musisi senior dan pendatang baru. Mereka diharapkan dapat menciptakan sensasi baru dalam menikmati musik jazz dalam negeri.

Acara yang digelar selama dua hari berturut-turut, 29—30 Agustus 2015, ini hadir dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Apalagi, pada tahun ini, acara ini dihelat bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.

"Tahun ini temanya Indonesia, karena kan bertepatan dengan bulan kemerdekaan. Tagline kita yang sekarang itu Kita Indonesia. Kita menghadirkan musisi-musisi jazz Indonesia. Kalau tahun lalu kita ada 6 stage, tahun ini kita ada 5 stage tapi running terus, jadi nggak ada yang gantian. Artisnya kurang lebih juga masih sama ya yang senior-senior, tapi banyak pendatang baru juga musisi-musisi jazz muda," tutur Dinul Ahman, Direktur Operasional Alba Production saat ditemui di Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8/2015).

Dengan harga tiket Rp198.000 Anda dapat menikmati penampilan 120 musisi jazz Tanah Air di acara yang digelar di Istora Senayan Jakarta ini. Di antaranya adalah Yovie & his friends (feat. Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi DJ, Mike Mohede, 5 Romeo), Maliq & D'Essentials, Kunto Aji, RAN, The Groove, Be3, Eva Celia, Soulvibe, Syaharani & Queenfireworks, Isyana Sarasvatu, The Fingers feat. Tompi, Gugun Blues Shelter, dan masih banyak yang lainnya.

Dinul berharap, melalui acara ini para musisi jazz Indonesia semakin diminati dan dikenal baik didalam ataupun diluar negeri. "Harapannya, kita kan sering didatangi musisi luar dan tiketnya sold out, yang datang ramai. Nah kenapa musisi kita sendiri nggak gitu? Harapannya musisi-musisi kita juga semakin disukai dan dikenal kalau bisa sampai ke luar (negeri)," tutur dia.

Tak hanya itu, Indonesian Jazz Festival yang juga bekerjasama dengan MNC Playmedia menyediakan fasilitas Wi-Fi Gratis bagi seluruh pengunjung agar dapat mengunggah foto ataupun video dan menyebarkan kegembiraan mereka melalui akun sosial media dengan hashtag #indojazzfest.

“Perkembangan industri musik global dan nasional saat ini yang sudah beralih ke era digitalisasi yang berbasis internet, hal ini membuat MNC Play ikut berpartisipasi dan mendukung beberapa penyelenggaraan event musik. Selain akses internet kepada pengunjung, MNC Play juga menyediakan layanan tayangan live streaming dan re-run acara IJF yang dapat dinikmati melalui www.mncplaymedia.com/live/IJF sehingga gelaran IJF dapat dinikmati oleh seluruh penggemar Jazz di Indonesia", ujar Aditya Haikal, Head of Marketing MNC Play Media.



(alv)
dibaca 2.569x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.