Fashion

Ingin Cepat Hamil? Hindari Perawatan Kecantikan Ini

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa beberapa jenis perawatan kecantikan bisa memengaruhi kondisi tubuh dan janin. Para peneliti pun menganjurkan wanita yang sedang berencana segera hamil untuk menghindari beberapa jenis perawatan kecantikan.

Lantas perawatan kecantikan seperti apa yang harus dihindari oleh wanita yang ingin segera hamil? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Parents.

1. Penghapusan tahi lalat

"Jika Anda ingin menghapus atau mengangkat tahi lalat Anda, sebaiknya lakukan sebelum kehamilan atau menunggu setelah Anda melahirkan. Proses ini akan menyebabkan mati rasa pada area pengangkatan tahi lalat dan bisa berisiko infeksi juga perdarahan," papar dermatologis, Karyn Grossman of Grossman Dermatology, Los Angeles dan New York City.

2. Perawatan anti penuaan
Umumnya, jenis perawatan ini menggunakan bahan yang mengandung retinoid dan berbahaya jika dilakukan saat masa perencanaan kehamilan atau sedang hamil. "Meskipun hanya sedikit diserap ke dalam kulit, retinoid dapat membahayakan janin. Studi tahun 2011 lalu telah mengkaitkan bahan ini dengan bayi terlahir cacat," jelasnya.

3. Perawatan melasama
Melasama merupakan kondisi di mana perubahan warna kulit pada wanita yang disebabkan oleh produksi melanin terlalu banyak. Sayangnya perawatan ini tidak dianjurkan dilakukan saat masa kehamilan dan perencanaan kehamilan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan tabir surya setiap hari dengan SPF 50. Aplikasikan setiap dua jam sekali.



(nfl)
dibaca 4.074x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.