Travel

Ini 5 Hotel Unik Tempat Berlibur Lebaran Di Semarang

Written by Satrio Elang
SEMARANG - Menjelang musim libur lebaran yang tinggal hitungan hari, umumnya masyarakat Indonesia akan menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman atau travelling. Jika tidak menginap di rumah saudara, Anda bisa mencari hotel yang sesuai.

Di Semarang ada hotel dengan konsep yang unik. Berdasarkan Mister Aladin, berikut ini 5 penginapan yang bisa dijadikan tempat bermalam saat mengisi libur lebaran Anda bersama keluarga.

1. Balemong Resort
Balemong Resort kuat dengan gaya Jawa antik dengan sentuhan colonial. Lokasinya berada di daerah pegunungan dengan fasilitas yang lengkap. Setiap kamar didesain dengan atap joglo yang akan memberikan sensasi berbeda kepada pengunjungnya. Menariknya, Anda bisa mengisi waktu dengan membatik, membajak sawah, menanam padi, sampai main egrang.

2. Patra Jasa Semarang Convention Hotel
Berdiri sejak 1974, hotel ini kental akan nuansa vintage. Saat memasuki hotel, Anda akan disambut bunyian gamelan dan hiasan antik. Hal lainnya yang terkenal dari hotel ini adalah jacuzzi. Anda bisa berendam air hangat sambil memandangi bintang-bintang di langit.

3. Amanda Hills Bandungan
Amanda Hills Bandungan berlokasi di daerah Bandungan yang sejuk. Hotel ini terlihat romantis pada malam hari karena ada deretan lampion yang dipasang di taman terbuka. Fasilitas yang disediakan, lapangan tenis, jogging track, taman bermain anak, dan mini zoo yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

4. Oak Tree Emerald
Oak Tree Emerald terdiri dari 11 lantai, tetapi hotel ini sangat menyatu dengan alam. Tersedia kursi-kursi kayu outdoor yang langsung menghadap ke rimbunnya pepohonan. Hidangan yang disediakan pun beragam. Bertempat di Cendana Restaurant, Anda bisa mencoba masakan Timur hingga Barat.

5. Star Hotel Semarang
Star Hotel Semarang dilengkapi dengan infinity pool hotel tertinggi di Indonesia. Berenang di kolam renang lantai teratas hotel ini akan membuat Anda merasa menyatu dengan langit. Sensasinya, Anda bisa menikmati matahari tenggelam dari kolam renang ini, juga melihat lampu-lampu kota.



(tdy)
dibaca 5.419x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.