Music

Ini Cara EXO Hadapi Anti-Fans

Written by Satrio Elang
SEOUL - Anti-fans adalah sebutan bagi seseorang atau sekelompok orang yang suka mengolok-olok karya seni orang lain atau media tertentu. Nah, boy band fenomenal asal Korea Selatan (Korsel), EXO, pun tak lepas dari intaian orang-orang ini. Lantas bagaimana mereka menyikapinya?

Tampil di program radio Choi Hwa Jung’s Power Time di SBS Power FM, tiga personel EXO—Chen, Chanyeol dan Sehun—mengungkapkan pemikiran mereka terkait anti-fans. Mereka juga menyatakan punya cara tersendiri untuk menghadapi orang-orang seperti itu.

Chanyeol misalnya. Bagi dia, untuk mengatasi anti-fans, maka EXO akan tampil lebih baik lagi. "Kami merasa seperti kami harus melakukan yang lebih baik lagi. Semacam motivasi. Membuat kami ingin mencoba lebih keras lagi," ujar Chanyeol seperti dikutip Soompi.

Chanyeol memaparkan, dirinya tidak terlalu membenci anti-fans. Dia justru ingin membuat orang-orang seperti itu menjadi penggemarnya lewat usaha keras. “Kita akan lebih baik lagi," kata dia.

Sementara itu, konser kedua EXO, EXO Planet #2 The EXO’luXion, sukses membius puluhan ribu penggemarnya yang memadati Bangkok Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada akhir pekan lalu. Dalam pertunjukan yang digelar pada Sabtu—Minggu, 20—21 Juni 2015, boy bandini menampilkan musik yang dinamis.

Dalam konser yang dihadiri tak kurang dari 22.000 penonton ini, boy band yang digawangi Suho, Xiumin, Chen, Lay, D.O, Baekhyun, Chanyeol, Kai dan Sehun ini tampil dengan tak kurang membawakan 28 lagu.



(alv)
dibaca 12.051x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.