Fashion

Ini Cara Liliana Tanoesoedibjo Perkenalkan Batik Secara Internasional

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang harus lebih ditonjolkan, tidak saja di Indonesia, juga agar semakin dikenal luas di dunia internasional.

Chairwoman MNC Fashion Liliana Tanoesoedibjo memiliki strategi khusus untuk lebih memperkenalkan batik kepada negara-negara di dunia. Salah satu caranya membawa batik ke ajang kontes kecantikan Miss World 2016 yang akan berlangsung akhir tahun mendatang.

Kali ini, Founder and Chairwoman of Miss Indonesia Organization ini akan membawa kain khas Indonesia, termasuk Songket ke ajang kontes kecantikan dunia yang dihelat setiap tahun itu. Nantinya Songket akan dipakai oleh Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela Halim.

"Setiap ajang Miss World kita selalu membawa batik ataupun Songket karena kain-kain khas Indonesia telah ada secara turun temurun," kata Liliana di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Liliana pun berharap dengan ditetapkannya batik sebagai warisan budaya Indonesia, hal ini dapat memacu masyarakat untuk lebih mengapresiasi warisan Nusantara, terutama para desainer batik untuk lebih berkreasi lagi dengan kain-kain Indonesia.

"Kita akan selalu mendukung acara batik seperti ini karena tanpa media, orang tidak banyak yang mengerti. Jadi ini agar gemanya lebih besar," terang Liliana.

Sementara itu, MNC Fashion sukses  menampilkan fashion show lewat Indonesia Batik Heritage. MNC Fashion juga memberi apresiasi dan penghargaan bagi para tokoh pemerhati batik. Mereka adalah Deden Siswanto, Dina Rimandra Handayani, Alawiyah Alatas, dan Sendy Yusuf.



(tdy)
dibaca 3.158x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.