Red Carpet

Ini Cara Zee Zee Shahab Ajarkan Puasa Kepada Anak

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Aktif di dunia entertain, tak lantas membuat aktris sekaligus presenter, Zee Zee Sahab, lupa akan tugasnya sebagai ibu. Meski sibuk, diakui Zee Zee dirinya selalu mengajarkan berbagai hal kepada sang buah hati, Fauzi Khaleev Putra Revolusi.

Termasuk mengajarkan puasa Ramadhan. Meski demikian, istri dari Prabu Revolusi ini tidak memaksa sang anak untuk berpuasa. Hal ini dikarenakan Fauzi masih berusia tiga tahun.

"Kalau anak disuruh puasa belum. Karena baru usia tiga tahun. Nanti usia lima atau enam tahun baru diajarin setengah hari," papar Zee Zee di Jakarta.

Namun, wanita berhijab ini mengaku memiliki cara sendiri untuk menanamkan nilai agama kepada sang anak. Seperti memberikan kelembutan, pengertian dan tidak memaksakan anak. Tak hanya itu, diakui Zee Zee dirinya juga suka memberikan hadiah kepada sang anak agar lebih semangat menjalankan nilai-nilai agama.

"Tahun lalu dia nanya 'mami kenapa gak makan?' Disitu aku sisipkan kalau mami tuh puasa nanti suatu hari kalau kamu sudah waktunya, kamu wajib puasa biar Allah makin sayang. Jadi cara ngajarin agama ke anak tuh harus benar jangan karena larangan, jangan karena dosa tapi bagaimana agar dia mencintai Allah dari hatinya,” tutup Zee Zee.



(nfl)
dibaca 2.283x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.