Resensi

Ini Film Kisah 70 Tahun Sebelum Era Harry Potter

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Bagi Anda pecinta film seri Harry Potter tentu menantikan kelanjutan karya penulis ternama J.K. Rowling, Fantastic Beasts and Where to Find Them. Film bergenre petualangan fantasi ini telah resmi dirilis di seluruh bioskop Indonesia pada 16 November 2016.

Fantastic Beasts and Where to Find Them bercerita tentang kisah 70 tahun sebelum hadirnya masa Harry Potter, diawali dengan seorang penulis dari Hogwarts bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang kerap pergi berkeliling dunia untuk meneliti mahluk-mahluk magis.

Kala itu pria asal Inggris tersebut baru saja tiba di, New York, Amerika Serikat yang tengah dilanda kepanikan akibat hal-hal tidak umum yang belakangan ini sering terjadi seperti, gedung yang tiba-tiba rubuh hingga memakan korban.

Hari itu, Newt tidak sengaja bertemu dengan Jacob Kowalski (Dan Fogler) yang merupakan manusia biasa atau muggle dan Porpentina Goldstein (Katherine Waterston), anggota komunitas sihir rahasia Magical Congress of the United States of America (MACUSA).

Dunia magis, termasuk MACUSA saat itu sedang waspada karena seorang penyihir jahat Gellert Grindelwald (Johnny Depp) kabarnya tengah beredar ke berbagai negara.

Porpentina melihat gerak gerik Newt yang mencurigakan saat dia sedang mencari hewan magis yang berhasil keluar dari kopernya. Dia pun membawa Newt ke kantor MACUSA untuk dilaporkan. Sayang, koper Newt tertukar dengan koper milik Jacob yang kemudian semakin membuat gempar New York karena beberapa hewan lainnya pun keluar dari koper tersebut.

Newt berusaha keras mencari hewan-hewan magisnya tersebut, ditemani Jacob. Nah, Jacob yang hanya manusia biasa kerap terkagum-kagum melihat hal-hal magis yang tentu belum pernah dilihat sebelumnya.

Pencarian belum selesai, Porpentina kembali membawa Newt dengan kopernya ke MACUSA untuk bertemu dengan Madame President dan anggota lainnya. Porpentina ingin menunjukkan bahwa kemungkinan kekacauan yang tengah menimpa New York disebabkan oleh hewan-hewan magis di dalam koper Newt.

Madame President pun menyerahkan masalah ini untuk ditangani oleh anggotanya, Precival Graves (Collin Farrell). Tanpa berpikir panjang, Graves justru menghukum mati Newt dan Porpentina. Namun, semua berhasil digagalkan Jacob yang datang bersama dengan saudara Porpentina, Queenie Goldstein (Alison Sudol). Baik Porpentina, Queenie, dan Jacob pun akhirnya paham bahwa hewan-hewan magis yang dipelihara oleh Newt bukanlah hewan jahat dan berbahaya yang menyebabkan kekacauan di New York.

Lalu, siapakah sebenarnya penyebab masalah semua ini? Temukan jawabannya dengan menyaksikan penampilan memukau dari Eddie Redmayne dan pemain lainnya di Fantastic Beasts and Where to Find Them.

dibaca 4.692x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.