Kuliner

Ini Manfaat Sarapan Sebelum Jam 9

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Permasalahan kekurangan gizi masyarakat Indonesia sudah menjadi perhatian utama Pergizi Pangan Indonesia, lembaga terkait yang terus menggaungkan pentingnya sarapan sehat, terutama di usia dini. Tentu saja alasannya agar terbentuk generasi yang  sehat dan cerdas. Untuk itu sarapan sebelum jam 9 memiliki manfaat kesehatan yang penting.

Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof Dr Ir Hardinsyah MS menagatakan gizi sarapan sangat penting untuk mendukung aktivitas keseharian, terlebih sarapan yang sehat dilakukan sebelum jam 9 pagi.

"Komposisi yang tepat saat sarapan sehat sebelum jam sembilan dapat mengenyangkan dan memberi tenaga saat beraktivitas untuk ke depannya. Jam 9 itu waktu ideal untuk memenuhi gizi sehari-hari ," kata Hardinsyah.

Bentuk waktu sarapan yang tepat adalah sebelum jam 9 pagi. Sementara komposisi  yang tepat adalah menu sarapan harus mengandung karbohidrat serta  protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral yang bisa memenuhi ¼ gizi harian.

"Oleh karena itu format sarapan seperti mengkonsumisi susu sereal dapat menjadi alternatif yang sehat karena memenuhi semua syarat komposisi sehat dari sebuah sarapan sehat yang ideal," terang dia.



(tdy)
dibaca 4.854x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.