Music

Jadi DJ, Marcel Chandrawinata Ingin Produksi Lagu Sendiri

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Selain sibuk menjadi pemain sinetron maupun seorang presenter, Marcel Chandrawinata tengah disibukkan dengan aktivitas baru yang amat digemarinya. Dia kini nyambi menjadi seorang disc jockey alias DJ.

Di tahun ketiganya menjadi seorang DJ, Marcel bahkan telah menelurkan dua buah lagu. Dia pun berharap suatu saat dapat memproduksi lagu-lagunya sendiri.

Gue nge-DJ udah masuk tahun ketiga. Sekarang udah ada dua lagu, yang pertama Say What, yang kedua belum dirilis. Gue berharap sih nggak stop di DJ aja. Kemarin sih sempet ada tawaran produce lagu, ya mudah-mudahan ke depannya memang bisa produce lagu sendiri,” ungkap Marcel kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

Marcel juga bercerita di awal karirnya sebagai DJ, dia pun masih kerap dilanda bingung dan kesulitan. Namun kini, ketika menemukan inspirasi, dia biasanya langsung membuat lagu tersebut. Saudara kembar Mischa Chandrawinata ini mengaku pertama kali terinspirasi dari lagu karya seorang DJ berkebangsaan Rusia-Jerman, Zedd.

“Awalnya susah, gue langsung dikasih yang susah. Pada saat itu gue satu lagu itu kelar dua minggu, harusnya sih dua hari tiga hari juga kelar. Cuma karena gue belum bisa aja. Sekarang, bikin lagu, ketika mood-nya ada harus langsung dibikin. Awalnya itu gara-gara denger lagunya Zedd, wah, gue pengen nih bikin kayak gini, langsung. Kalau gue tunda satu hari, ilang,” tutur adik Nadine Chandrawinata ini.

Ketika ditanya mengenai musisi favorit khususnya pada aliran music Electronic Dance Music (EDM) ini, Marcel mengatakan bahwa ia mengagumi duo DJ yang juga akan menyambangi Jakarta pada bulan Mei mendatang, yakni Dimitri Vegas & Like Mike.

Gue sih sebenernya sukanya Dimitri Vegas dan Like Mike. Karena itu menurut gue itu mereka kompilasinya pas sekali. Mereka bisa entertain, producing juga, dan mereka itu sambil main sambil membuat hiburan, bukan hanya sebagai DJ doang,” pungkas pria 29 tahun itu.



(alv)
dibaca 2.540x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.