Music

Jelang Rilis Album Baru, Hatebreed Unggah Video Klip

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Album ketujuh Hatebreed dengan titel The Concrete Confessional memang baru akan dirilis pada pertengahan bulan depan, namun salah satu lagunya, Looking Down The Barrel Of Today sudah mulai diperkenalkan melalui sebuah video klip, yang diunggah di Youtube pada Senin (25/4) malam WIB.

Video klip Looking Down The Barrel Of Today ini ditangani langsung oleh sutradara penuh pengalaman David Brodsky, yang pernah menggarap video klip sejumlah band cadas kenamaan seperti Cannibal Corpse, Whitechapel dan All That Remains.

Menurut laman Blabber Mouth, proses pengambilan gambar dilakukan di ruang latihan band di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat pada awal bulan ini. Video klip yang juga digunakan sebagai sarana promosi album The Concrete Confessional itu diawali dengan kalimat pembuka "Welcome To Two Minutes And  Forty-Seven Seconds With Hatebreed".

Di samping kalimat pembuka tersebut, terdapat juga sejumlah kalimat di beberapa bagian video klip yang ditulis langsung oleh sang vokalis Jamey Jasta sebagai pesan menjaga sikap mental yang positif.

Album The Concrete Confessional yang berisi 13 track dijadwalkan rilis pada 13 Mei mendatang melalui label Nuclear Blast. Sejumlah lagu dalam album ini banyak memberikan pandangan pragmatis terkait isu-isu krisis finansial dan resesi global, dan lagu berjudul A.D. merupakan titik kasusnya.

"A.D. adalah jalan yang di situ saya bisa menyuarakan rasa frustrasi saya tentang hilangnya kesempatan yang tersedia untuk rata-rata kaum lelaki," tukas Jasta di laman resmi Nuclear Blast saat meluncurkan video lirik A.D., 8 April lalu. "Dengan pemerintah dan bisnis besar yang tenggelam dalam korupsi dan keserakahan, rata-rata orang sedang diperas, sehingga impian menuju American Dream menjadi rendah dan kurang nyata."

"Kita semua perlu memperhatikan lebih dekat terkait apa yang telah para pemimpin terpilih kami lakukan," Jasta menambahkan.

Hatebreed merupakan band metalcore/hardcore yang lahir pada 1994 di New Haven, Connecticut, AS. Sebelum The Concrete Confessional, Hatebreed tercatat sudah melepas enam album penuh, antara lain Satisfaction Is the Death of Desire (1997), Perseverance (2002), The Rise of Brutality (2003), Supremacy (2006), Hatebreed (2009) dan The Divinity of Purpose (2013).

Album terakhir band yang beranggotakan Jamey Jasta (vokal), Chris Beattie (bass), Wayne Lozinak dan Frank Novinec (gitar) serta Matt Byrne (drum) ini meraup kesuksesan. Ya, The Divinity Of Purpose berhasil terjual 17.000 kopi di AS pada minggu pertama rilis dan mendarat di peringkat 20 The Billboard 200 chart.





(nug)
dibaca 4.519x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.