Info Menarik

Jemaah Fist Travel Bukan Pelaporan Tidak Langsung Seringkali

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengacara Aldin Rahardian PT First Anugerah Karya Wisata atau Travel Pertama menyatakan alasan kenapa korban tak secara langsung melaporkan dugaan kecurangan kepada polisi.

Menurutnya, jamaah lama membuat laporan dugaan kecurangan karena sering dijankalaun janji oleh pengelola biro perjalanan.

Di sisi lain, jemaat memiliki keinginan besar untuk mempraktikkan ibadahnya.

"Jemaat ini sedang melaksanakan ibadah umrah," kata Aldin Rahardian, "Pertama-tama, agen Travel Pertama membuat berbagai alasan dan selalu menjadi lagu pengantar tidur, didoktrin," kata sang ibu seharusnya bersabar, mungkin tes ini, bukan takdir, Sampai konon introspeksi diri, "kata Aldin Rahardian. Dalam diskusi Dream Mogul dan Realitas Travel Pertama di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2017).

Aldin Rahardian mengatakan kepada kongregasi yang melaporkan First Travel to the Police ialah mereka yang berada dalam kategori luar biasa menahan kesabaran.

"Inti dari mereka yang dikala ini melapor ialah jemaat yang sangat sabar dan sabar yang selalu terpikat hingga diberi koper dan jadwal untuk meyakinkan kita untuk pergi, meskipun waktu yang ditentukan tak hilang."

Yang tahu, First Travel menawarkan harga keberangkatan yang lebih murah untuk umrah dari agen perjalanan lainnya.

Promo-ditawarkan First Travel untuk membuat peziarah tergoda dan memesan paket umroh. Namun, hingga batas akhir dijankalaun, calon peziarah tak pernah pergi.

Perusahaan tersebut kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah. Sampai akhirnya ada kongregasi yang membuat laporan ke polisi.

Dalam kasus ini, Polisi Reserse Kriminal Polisi telah menangkap Presiden Travel First Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari, yang juga direktur perusahaan tersebut.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.