Ragam

Jenis Yoga Ini, Bisa Bantu Wanita Kencangkan 'Alat Vital'

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Penggabungan gerakan yoga, akrobatik, dan terapi atau yang dikenal dengan Acroyoga kini nampaknya tengah menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat ibu kota, terutama bagi para selebriti.

Seorang instruktur ‘Acroyoga’ ternama, Fajar ‘Penyogastar’ Putra, mengatakan bahwa Acroyoga ini terbilang lebih seru dan menarik karena dilakukan oleh lebih dari satu orang.

acroyoga

“Acroyoga itu adalah penggabungan akrobatik, yoga, dan juga terapi. Jadi tiga itu menjadi satu. Biasanya yang membedakan yoga dengan acroyoga ini adalah yoga dilakukan lebih dari satu orang. Jadi seru, dua orang, tiga orang,berempat, bahkan kalau yang (level) advance bisa sampai berdelapan” ujar Fajar kepada Sindonews.

Selain keseruan tersebut, meski hanya dilakukan dua sampai tiga kali sepekan dengan durasi 60 hingga 90 menit, acroyoga ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

Terutama untuk kebugaran dan kelenturan tubuh. Bahkan, acroyoga juga memiliki manfaat tersendiri untuk wanita dan pria, lho.

acroyoga

“Manfaatnya adalah, selain untuk kesehatannya, bagaimana pembakaran terjadi, penguatan pada setiap otot, terus untuk flexibility, bagaimana kelenturan itu bertambah pada tubuh. Semuanya itu ada di dalam acroyoga ini,” kata Fajar membeberkan.

“Apalagi untuk wanita, banyak gerakannya yang bisa untuk mengencangkan 'alat vital'. Sedangkan untuk laki-laki itu untuk stamina, pembentukan otot, bentuk badannya juga jadi lebih baik, dan napasnya juga jadi lebih panjang” jelas instruktur acroyoga di Union Yoga, Kebayoran Baru, Jakarta ini.

Fajar juga menambahkan, “serunya lagi, karena acroyoga ini dilakukan berpasangan jadi ini biasanya paling baik dilakukan oleh suami istri, rekan kerja, atau kekasih, karena bagaimana mereka memberikan kepercayaan. Kunci utama dalam acroyoga adalah kepercayaan, trust! Itu paling utama. Kalau tidak ada trust, mereka tidak bisa melakukannya”.




(neg)
dibaca 4.710x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.