Info Menarik

Johnson Rajagukguk: DPR Bukan Lembaga Transparan Yang Kurang – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat yang menempati urutan pertama dalam versi penelitian transparansi anggaran ASEAN Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) menjadi kebanggaan tersendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa proses demokrasi yang telah berlangsung di Indonesia telah sangat bagus.

Hal tersebut dihinggakan oleh Kepala Badan Perwakilan DPR RI Johnson Rajagukguk dalam Dialektika Demokrasi, Kamis (10/08).

"Hasil penelitian ini menolak anggapan bahwa DPR sebagai lembaga yang kurang transparan dalam menjalankan tugas dan fungsinya," katanya.

Kepala Badan Keahlian House Johnson Rajagukguk menegaskan bahwa "DPR selalu terbuka dalam mengatur pertemuan yang membahas perencanaan keuangan, jadi wajar sekiranya GIZ menempatkan DPR sebagai badan legislatif paling transparan dalam penganggaran ASEAN. Fungsinya, "tambahnya.

Melihat pencapaian ini, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meyakini bahwa alam demokrasi Indonesia telah berhasil mencapai prestasi yang besar sehingga wajib dilanjutkan.

Hal ini juga menepis tuduhan publik yang memkamung DPR sebagai lembaga yang kurang transparan. Oleh karena itu, penilaian obyektif seperti yang dilakukan oleh GIZ wajib diapresiasi sehingga demokrasi yang sedang berjalan tak dipandu oleh opini publik dan anggapan itu tak benar.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.