Info Menarik

Jokowi Puji Kinerja MPR Yang Bersinergi Dengan UKP Pembinaan Ideologi Pancasila – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Saat menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Kompleks MPR / DPR, Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo menghargai kinerja People & # 39 (MPR) periode 1 tahun yang lalu.

"Selama tahun lalu, MPR terus berusaha menjembatani arus perubahan, pemikiran, aspirasi rakyat dan daerah, dan berbagai etika politik nasional berdasarkan nilai musyawarah dan representasi, kekerabatan, gotong royong dalam Kerangka kerja NKRI, "kata Jokowi, Rabu (16/8/2017).

Jokowi juga menyambut baik institusi yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, bekerja sama dengan Unit Kerja Presiden untuk Pengembangan Ideologi Pancasila guna mewujudkan ideologi Bangsa Indonesia.

"Saya menyambut baik, kemauan MPR untuk bersinergi dengan Unit Kerja Presiden untuk Pengembangan Ideologi Pancasila yang saya tetapkan berdasarkan Peraturan Presiden No. 54 tahun 2017 untuk sosialisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di Kehidupan bangsa dan negara, "kata Jokowi.

Jokowi juga melihat kinerja MPR yang telah melakukan penataan sistem ekonomi nasional. Dia berharap bisa mendukung distribusi pembangunan yang adil.

"Adapun penyerapan aspirasi rakyat terkait pelaksanaan UUD 1945, MPR telah memfasilitasi sejumlah kegiatan nasional dalam rangka memperluas penerapan etika kehidupan bangsa dan negara di semua lapisan masyarakat. , "Kata Jokowi.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.