Info Menarik

Juara Festival Film Pendek PKB Movie Award 2017 Akan Diumumkan Pekan Ini – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR akan menentukan pemenang Festival Film Pendek PKB 2017 yang diadakan dalam rangka meramaikan Hari Kemerdekaan RI sampai 72, Sabtu (19/9/2017).

Proses peninjauan dilakukan oleh aktris veteran Jajang C Noer dan sutradara Rako Prianto di ruang rapat Fraksi Parlemen PKB

Tim juri akan menentukan 3 film terbaik dan 7 film yang dinominasikan dari 1.600 pelamar.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Hj Ida Fauziyah yang diiringi proses penjurian mengaku bangga melihat pembuatan film bangsa melalui acara film pendek kali ini dengan tema "Pancasila Rumah Kita ".

"Bangga dan hormat, filmnya bagus dan kreatif, pesan Pancasila Rumah Kita dan semangat nasionalisme sangat terasa," kata Ida Fauziyah singkat.

Terkait Tematik Pancasila Rumah Kita menurutnya berawal dari gagasan Ketua DPP PKB A Muhaimin Iskandar yang melihat pentingnya memperkuat ideologi Pancasila khususnya di kalangan kaum muda.

"Tematik Berawal dari kekhawatiran Cak Imin tentang rendahnya pemahaman Pancasila dan cintanya kepada NKRI, karena kader NU PKU Pancasila dan NKRI adalah harga kematian dan penting bahwa semangat nasionalisme dan Keanekaragaman viralkan melalui film salah satunya, "katanya.

Sementara itu, Jajang C Noer mengaku bangga dengan acara PKB yang konsisten yang memberikan kesempatan kreatif cineas muda

"Ini adalah kali kedua saya terlibat sebagai juri, dan memang PKB tetap concern terhadap film PKB loh dan baru," kata Jajang.

Menghadiri dan berpartisipasi dalam menonton karya anak bangsa termasuk Sekretaris Fraksi Parlemen PKB H Cucun A Syamsulrijal, Ketua Komite Arzeti Bilbina dan Siti Mukaromah.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.