Music

Justin Bieber Puncaki Daftar Selebritas Forbes

Written by Satrio Elang
WASHINGTON - Belakangan, Justin Bieber lebih dikenal atas ulah bengalnya ketimbang prestasinya dalam bermusik. Meski begitu, pria asal Kanada itu ternyata masih memiliki taji. Setidaknya, dia adalah selebritas muda berusia di bawah 30 tahun berpenghasilan tertinggi di dunia.

Sepanjang 12 bulan terakhir, Forbes memperkirakan, Justin atau yang sering dijuluki sebagai The Bieb itu meraup tak kurang dari USD80 juta (Rp972,7 miliar).
Angka ini membuatnya memuncaki daftar selebritas berusia di bawah 30 tahun dengan pendapatan tertinggi versi majalah bergengsi itu. Penghasilan ini didapatkan pelantun Baby itu itu dari tur dunianya. Dan, pundi-pundi uang pria kelahiran 1 Maret 1994 itu akan kian bertambah tahun depan dengan dirilisnya album baru yang diharapkan mampu menutupi ulah bengalnya akhir-akhir ini.
 
Dalam beberapa waktu terakhir, sementara terus menambah penghasilannya, Justin juga harus berhadapan dengan berbagai masalah. Dia harus membayar USD80.000 (Rp972,7 juta) kepada seorang tetangganya setelah pria berusia 20 tahun itu melempari rumah si tetangga dengan telur. Dia juga harus mengikuti kelas manajemen amarah dan diduga memukul seorang paparazzi di Paris.
 
Meskipun bertingkah bengal, Justin masih memiliki fans yang setia. Akunnya di Twitter menarik 56,6 juta follower dan show-show live-nya terjual dalam hitungan menit.
 
Sampai saat ini, Justin telah merilis 11 lagu dengan masing-masing berdurasi 15 detik di akun Instagramnya. Tapi, belum ada kepastian kapan album itu akan selesai dan dirilis.
 
Berada di urutan kedua selebritas berusia di bawah 30 tahun dengan penghasilan tertinggi adalah sekelompok anak muda asal Inggris yang menamakan diri sebagai One Direction. Boyband yang personelnya rata-rata berusia 21 tahun ini meraih USD75 juta (Rp911,9 miliar) sepanjang Juni 2013—Juni 2914.
 
Tempat ketiga diduduki Taylor Swift yang memiliki penghasilan USD64 juta (Rp778 miliar). Penyanyi berusia 24 tahun ini sekaligus menahbiskan diri sebagai selebritas wanita berusia di bawah 30 tahun dengan penghasilan tertinggi di dunia versi Forbes.
 
Sementara, Bruno Mars, 29, menduduki tempat keempat dengan penghasilan USD60 juta (Rp729,5 miliar). Rihanna mengunci daftar top five dengan USD48 juta (Rp583,6 miliar). Penghasilan penyanyi berusia 26 tahun ini tidak hanya didapat dari musiknya tapi juga line parfum dan menjadi bagian dari dunia fashion. Dia juga mendapatkan perhatian atas gaya busananya seperti lagu-lagunya.
 
Dengan pendapatan USD34 juta (Rp413,4 miliar), Jennifer Lawrence menjadi satu-satunya aktor yang masuk daftar top ten selebritas berusia di bawah 30 tahun berpenghasilan tertinggi Forbes kali ini. Menduduki urutan ke-7, pendapatan peraih Oscar ini diperkirakan akan terus meningkat seiring peran-perannya dalam franchise raksasa seperti Hunger Games dan X-Men.
 
Daftar ini disusun Forbes berdasarkan riset pada daftar Celebrity 100, yang melihat pendapatan selebritas terkait hiburan antara Juni 2013—Juni 2014. Celebrity 100 disusun berdasrakan perndapatan dan metrics yang mengukur kekondangan. Dalam daftar itu, Justin berada di peringkat 33. Tapi, dalam daftar selebritas berusia di bawah 30 tahun berpendapatan tertinggi, Forbes hanya melihat pendapatan dan yang masih berusia di bawah 30 tahun.
 
“Perkiraan kami berdasarkan pada income terkait entertainment dan kami tidak menghitung pajak, biaya manajemen atau biaya lain sebagai selebritas,” papar Forbes.
 




(alv)
dibaca 2.466x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.