Music

Kampoeng Jazz Sedot Ribuan Pengunjung

Written by Satrio Elang
BANDUNG - Para mahasiswa penikmat musik jazz menyerbu Kampoeng Jazz Bandung yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Event ini menyedot ribuan pengunjung digelar pada Sabtu, 30 April 2016 untuk kali kedelapan.

Tak hanya mahasiswa Bandung, namun kegiatan ini juga mengajak mahasiswa dari luar Bandung. Ikatan Alumni FH Unpad juga membantu mempromosikan acara ini ke sejumlah kampus.

“Kampoeng Jazz merupakan event yang digagas dan dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unpad,” kata Sekjen IKA FH Unpad Irawati Hermawan dalam keterangan tertulis di Depok, Senin (2/5/2016).

Ajang musik menurutnya juga sejalan dengan industri kreatif yang saat ini sedang digaungkan. Musik, kata Irawati, dapat menjadi wadah positif bagi anak muda.

“Kami alumni mendukung penuh pelaksanaan Kampoeng Jazz ini. acara ini menjadi salah satu kegiatan positif apalagi bagi pecinta musik jazz di kalangan mahasiswa. Wali Kota Bandung juga mendukung acara kami,” ujar dia.

Dia berharap kegiatan ini juga membawa efek domino yang positif sebagai wadah kreativitas yang menular di kalangan anak muda. “Musik jazz saat ini sedang digemari. Tahun pertama hingga tahun kedelapan acara ini peminatnya bertambah, tak hanya dari kalangan Unpad tapi juga dari kampus lain,” papar dia.



(alv)
dibaca 3.181x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.