Music

Katy Perry Dinobatkan Sebagai Musisi Terkaya Nomor 1 Sedunia

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Taylor Swift mungkin telah menjadi salah satu penyanyi dengan rilis album terbaru dan tur dunianya yang paling laris tahun ini. Namun Katy Perry adalah salah satu yang lebih kaya darinya.

Forbes mengungkapkan daftar musisi dengan bayaran tertinggi di tahun 2015 dan Perry unggul diantara yang lainnya dengan pendapatan sebesar USD 135 juta atau hampir mencapai Rp 2 triliun.

Penyanyi berusia 31 tahun itu mendapatkan penghasilan terbesarnya dari tur dunianya, ‘Prismatic’ yang telah berlangsung selama 17 bulan mengunjungi Australia, Asia, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Latin.

Dari tur dunia di setiap kota, Perry ditaksir meraup sekitar USD 2 juta. Dihitung dari penjualan, penerbitan, dukungan, dan usaha bisnis lainnya.

Keberuntungan wanita kelahiran Santa Barbara, California, Amerika Serikat tersebut, mendorongnya naik begitu drastis dari posisi 23 ke nomor 1.

Tak hanya itu, Perry telah menjadi cover di majalah Forbes dengan judul ‘America’s Pop Export’. Dalam wawancara itu dia mengatakan, “Musik telah berubah. Penghargaan ini untuk semua jenis cabang kreatif lainnya”.

Di sisi lain, istri dari aktor Hollywood, Russel Brand itu juga masuk ke daftar selebriti dengan bayaran tertinggi nomor 3 dunia setelah dua petinju pound for pound terbaik saat ini, Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao.

Dilansir Aceshowbiz, kembali ke daftar musisi dengan bayaran tertinggi, One Direction mengambil tempat kedua dengan USD 130 juta meskipun mereka telah kehilangan satu personelnya.

Sementara posisi ke-3 diisi oleh Garth Brooks dengan pendapatan USD 90 juta, diikuti oleh T-Swift di nomor 4 dengan USD 80 juta.




(neg)
dibaca 5.245x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.