Travel

Keliling Dunia Bersama Hello Kitty Di Dufan

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2015, PT  Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengelola Dunia Fantasi (Dufan) menghadirkan wahana baru Hello Kitty Adventure, yang diluncurkan Jumat (12/12/2014).

Direktur Resort dan Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Teuku Sahir mengatakan, wahana baru Hello Kity Adventure akan mengajak pengunjung dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib berpetualang keliling dunia mulai dari Jakarta, dilanjutkan menuju Bali, jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani.

Menurut dia, perjalanan ini bukan sekedar perjalanan biasa lantaran Hello Kitty akan memperkenalkan dan mengajak pengunjung untuk mempelajari kearifan lokal dari setiap negara yang dikunjungi.

"Dengan adanya wahana baru ini, kami menargetkan peningkatan pengunjung Dufan sebanyak 10% dari total pengunjung tahun ini sebanyak 2,6 juta pertahun," ungkap Teuku Sahir di wahana Hello Kitty Adventure, Jumat (12/12/2014).

Teuku menjelaskan, Wahana baru Hello Kity Adventure ini, kata teuku terdiri dari tiga bagian yakni Pre Show, Main Show dan Photo Talking. Saat memasuki arena pre Show, pengunjung akan disuguhi belasan permainan interaktif, diantaranya mechanical toggle, Wheel Buble Up, hole view, dan lain sebaginya. Setelah melewati pre Show, pengunjung akan dibawa keliling Dunia oleh Hello Kitty. Kemudian, setelah berkeliling dunia, pengunjung dapat mengabadikan kenangan perjalanan bersama Hello Kitty, Dr. Kitty, DR Mimi, Tippy, Tracy dan Monkichi di area Photo-Taking.

Menurut Teuku, Hello Kitty dipilih karena memiliki karakter yang sangat ikonik dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termauk Indonesia. "Ini pertama kali hadir di Indonesia dan kedua di dunia setelah Jepang," ujar dia.

Hadirnya wahana baru ini, Teuku memastikan jika tarif tiket masuk Ancol maupun Dufan sendiri tidak terpengaruh. Menurutnya, wahana ke-29 yang hadir di atas tanah seluas 1.150 m2 itu merupakan bagian dari peningkatan pelayanan pengunjung atas biaya tarif yang dikenakan selama ini. Artinya, tarif masuk Dufan ataupun Ancol yang disebut-sebut cukup mahal untuk kalangan ekonomi menengah kebawah ini tentunya akan ditujukan kepada peningkatan pelayanan pengunjung sendiri.

"Setiap tahun akan kami hadirkan wahana-wahana baru, pada tahun lalu wahana Ice Age dan tahun besok juga akan kami hadirkan kembali wahana baru. Hadirnya wahana-wahana baru sebagai wujud timbal balik dari biaya tarif yang sudah dibayar oleh pengunjung. Kami juga memastika tidak akan kenaikan tarif baik Ancol maupun Dufan pada tahun mendatang," papar dia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang hadir dalam acara peluncuran wahana Hello Kitty Adventure, mengatakan, hadirnya wahana Hello Kity Adventure ini sangat bagus untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman). Apalagi, ikon Hello Kity ini mampu menarik minat anak-anak.

"Saat ini wisman di Dufan hanya 2% dari total 3 juta atau sekitar 300.000 saja. Kami berharap hadirnya wahana baru ini, Dufan mampu menarik 4% atau sekitar 400.000 wisman karena saya sudah mengingatkan jika  pemegang keputusan pertama dalam pembuatan wahana itu adalah anak-anak yang umumnya mencintai binatang," tutur dia,

dibaca 9.967x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.