Info Menarik

Kesiapan Kajian Pemerintah Terhadap Toko Eceran Semen Dengan Harga Terjangkau Di Papua – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, PUNCAK JAYA – Sebagai tindak lanjut dari kesiapan logistik terkait dengan program semen yang terjangkau di Papua, Kementerian Perum Pegawai BUMN meninjau ulang toko ritel di Puncak Jaya Dan kabupaten Wamena.

Kajian ini dipimpin oleh Wakil Menteri Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian Negara, Fajar Harry Sampurno. Mendampingi review tersebut ialah Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman dan Direktur Komersial PPI, Trisilo Ari Setiyawan

Deputi Bidang Bisnis Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Dawn Harry Sampurno mengatakan pada prinsipnya bahwa pemerintah menginginkan seluruh orang Indonesia di manapun untuk menbisakan layanan yang sama. Untuk itu pemerintah terus membuat kebijakan untuk menolong masyarakat.

Sementara itu, selama peninjauan kembali di Kabupaten Puncak Jaya, Bupati Puncak Jaya, Henock Ibo mengungkapkan, tingginya harga semen di Puncak Jaya yang mencapai Rp 2 juta per karung membuat pembangunan terhambat, bisa dilihat bangunan-bangunan di kota Mulia. Puncak Jaya tak ada bangunan bertingkat tinggi seperti di daerah lain, hal ini dikarenakan tingginya harga semen, sehingga pembangunan bangunannya berupa kayu, termasuk pembangunan kantor pemerintah daerah.

Henock Ibo menambahkan bahwa permintaan semen untuk Kabupaten Puncak Jaya pada tahun 2017 mencapai 2.000 ton per tahun, sementara proyeksi 2018 mencapai 3.600 ton per tahun. Penyerapan tertinggi pada proyek proyek pemerintah mencapai 3.000 ton, sementara 600 ton untuk konsumsi masyarakat

Untuk hingga ke Kabupaten Puncak Jaya, semen dari pelabuhan Timika ke Wamena diangkut dengan pesawat kargo. Selanjutnya, semen tersebut didistribusikan ke Puncak Jaya dengan menggunakan transportasi darat.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan, setelah mengerjakan review ke toko ritel di Puncak Jaya dan Wamena pada prinsipnya mereka siap menjual semen sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah Telah ditetapkan Masyarakat bisa membeli semen dengan harga terjangkau di toko peralatan canggih yang ada.

Sementara pengiriman awal Semen Tonasa dari Makassar telah hingga di pelabuhan timika sebesar 312 ton, maka akan disalurkan ke Kabupaten di pegunungan, sehingga kondisinya tetap bagus, kita tutupi dengan plastik karena tinggi. Curah hujan di pegunungan, Sampai mencapai gunung yang membeku dan menjadi batu, karena musuh utama semen ialah air.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.