Info Menarik

Ketua MKD: Anggota DPR Membutuhkan Tempat Yang Aman Untuk Bekerja – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKD), Sufmi Dasco Ahmad sepakat dengan wacana pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat yang baru. Menurut Dasco, anggota DPR membutuhkan tempat yang aman dan nyaman untuk bekerja.

"Jika diliat dari lift telah sering anjlok, dibetulin pecah lagi, dah dah dah dah dah ada yang mau mati," kata Daasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Dasco mengatakan pembangunan gedung tersebut tak dimaksudkan untuk menjadi mewah. Melainkan untuk menghadirkan tempat yang aman bagi anggota dewan untuk bekerja.

Baca: Hakim Bingung Buni Yani dan Saksi Bicara Bahasa Prancis di Sidang

"Apapun yang akan kita lakukan, misalnya membangun bangunan baru bukanlah barang mewah, tapi aman dan layak kerja," kata politisi Gerindra.

Menurut Dasco, wacana membangun gedung baru juga bukan sikap egois anggota dewan. Apa pun yang disetujui, kata Dasco, gedung baru tersebut hanya bisa digunakan oleh anggota DPR periode 2019-2024.

Baca: Sesi Buni Yani Terus Sampai Malam Hari, Masih Terlihat Bang Japar

"Ini tak dinikmati oleh anggota periode dikala ini, tapi oleh anggota periode tahun depan, yang semoga kita tak mengalami apa yang kita alami sekarang," pungkasnya.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.