Info Menarik

Komisi Komisi Pemberantasan Korupsi Sambangi Rumah Sekap Di Depok Dan Kelapa Gading – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM – Setelah melihat kondisi rumah aman KPK yang ditunjukkan oleh saksi Niko Panji Tirtayasa, Panitia Khusus Hak Kuesioner KPK menegaskan bahwa sebenarnya kondisi bangunan tersebut Tidak layak

Karena masalah rumah aman diatur oleh Undang-Undang Perlindungan Saksi dan Korban, kriteria, prosedur dan mekanisme diatur dalam undang-undang.

Dengan demisemakin ditegaskan oleh Ketua Panitia Khusus Hak KPK DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa di depan lokasi rumah hunian di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/8).

"Berdasarkan informasi Niko, rumah ini ternyata memiliki korelasi dengan kasus pilkada," katanya.

Agun menjelaskan bahwa dia telah meminta Niko seputar ini. Niko juga mengaku karena ia dibawa dari daerah Pangkamuran dalam kondisi keluarganya terancam.

"Tujuan datangnya panitia khusus di sini ialah untuk membuktikan kebenaran pernyataan Niko seputar rumah tersebut, dan memang benar," katanya.

Agun yang didampingi beberapa anggota panitia khusus dan juga Niko dikala meninjau keberadaan sebuah rumah di kawasan Depok dan Kelapa Gading, kembali bertanya langsung di depan kru media, benarkah Rumah yang dimaksud olehnya dikala memberikan informasi di RDPU dengan Komisi Penyelenggara Penyelidikan Gedung DPR RI

"Yang terpenting kami telah mengkonfirmasi bahwa penjelasan yang diberikan oleh Niko pada hari ini semakin meningkatkan daya pansus. Sampai dikala ini kami akan menjalankan konfrontasi dengan KPK, termasuk dengan sejumlah orang yang telah disebutkan," katanya. .

Tugas Panitia Khusus KPK ialah menyelidiki tugas dan wewenang KPK, bagus yang dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan.

"KPK tak semestinya menjadi polemik di media, lebih bagus datang ke panitia, kalau memang benar, kalau ada yang salah," lanjut Agun.

"Ini ialah kesempatan bagi kita untuk kembali mengilhami semangat Proklamasi 17 Agustus, demi kemerdekaan, membebaskan rakyat Indonesia dari segala ancaman dan tekanan dalam keadaan demokratis dan hukum. Kita tak membutuhkan Untuk menjadi bukti lidah, Niko siap menjadi tersangka dalam pernyataannya, kami di panitia juga siap memperhitungkan apa yang kami lakukan, "pungkasnya.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.