Music

Konser Taeyang Big Bang, Fans Dapat Kimbab Gratis

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Konser Taeyang Big Bang baru akan berlangsung nanti malam. Namun, penonton sudah dimanjakan dengan kuliner khas Korea Kimbab yang dibagikan gratis pada acara pembuatan Kimbab sepanjang 20 meter di Korea Festival yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Sabtu (8/10/2016).

Konser Taeyang Big Bang memang menjadi bagian Korea Festival dengan tajuk  Saranghaeyo Indonesia 2016. Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tae Young mengatakan pihaknya lebih mengenalkan makanan Korea Selatan di Indonesia. Sebab, masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan asal Korea Selatan.

"Kimbap menjadi makanan favoit di sini dan kita buat untuk pengunjung maupun penonton Indonesia di ICE ," kata Cho Tae Young.

Menurutnya memperkenalkan kuliner Korea di Indonesia ini juga sebagai tanda untuk menjalin kerja sama dua negara. Kibab juga dipilih untuk memikat pengunjung lokal menghadiri K-Content dengan K-pop. "Semuanya akan kita lakukan, melihat peluang di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Kimbab atau nasi gulung korea merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari sayuran seperti, ketimun, ditambah beberapa bahan lain antara lain, bayam, wortel, dan acar lobak yang digulung dalam nasi dan dibungkus rumput laut beragam.



(tdy)
dibaca 2.760x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.