Info Menarik

KPK: Tidak Ada Permohonan Izin Dari Panitia Khusus Kunjungan Ke Rumah Aman – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mengeluarkan izin kepada Komite Kuesioner KPK untuk mengunjungi selang aman di Depok, Jawa Barat karena Pansus tak mengirim surat izin.

"Tidak ada permintaan atau surat sama sekali yang kami terima terkait dengan hal tersebut," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (14/11/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri menjelaskan agar KPK, rumah aman atau rumah aman merupakan upaya untuk memenuhi hukum dalam memberikan perlindungan kepada terlindung atau saksi dalam kasus korupsi mengingat yang bersangkutan memiliki informasi yang berharga dan bersedia bekerja sama untuk membongkar kasus korupsi

KPK otomatis sangat tertutupi adanya rumah aman yang melindungi terlindung apabila terjadi korupsi yang sedang diselidiki sehingga terbebas dari tekanan, ancaman dan intimidasi.

"Bagi kami, rumah aman ialah bagian dari perlindungan saksi atau pengadu serta diatur oleh undang-undang, jadi rumah aman itu berarti rahasia, jadi perlu dipertimbangkan," kata Febri.

Baca: Pengacara Perjalanan Pertama yang Memanggil Tidak Ada Unsur Penipuan

Febri juga menyampaikan bahwa KPK tak mengetahui maksud dan tujuan Panitia Khusus Angket mengunjungi rumah aman tersebut.

Meski begitu, KPK tak takut karena segala yang dilakukan KPK sesuai dengan prosedur dan perundang-undangan yang berlaku.

"Jika ada pihak-pihak tertentu yang ingin ke sana dengan motif dan niat dari apa yang tak kita ketahui, kita juga tak mengkhawatirkannya karena segala tindakan yang dilakukan KPK sesuai dengan peraturan hukum dan bisa jadi Diperhitungkan, "tambah Febri.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.