Info Menarik

KPK Tidak Memegang Catatan Johannes Marliem – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah, mengatakan pihaknya tak mengetahui perihal rekaman 500 gigabyte (GB) milik Direktur Biomorf Lone LLC Johannes Marliem.

Rekaman tersebut disebutkan berisi rekaman percakapan antara pertemuan antara Johannes Marliem dan pihak-pihak yang terkait dengan proyek kartu ID-KTP.

Baca: Begal Pekat Rampas Motor Polwan Siapa yang Ingin Apel Pagi

"Kami tak tahu persis perihal rekaman itu hingga ratusan GB," jelas Febri dikala ditemui di Gedung Putih Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/08/2017).

Menurut Febri, tanpa pencatatan, KPK memiliki kepercayaan untuk membangun tersangka dalam korupsi proyek kartu nama e-KTP.

Hal ini dibuktikan dengan diberlakukannya Irman dan Sugiarto sebagai terdakwa di pengadilan korupsi dan di pengadilan tingkat pertama.

Baca: Bos rumah pertama Travel Istana Istana Harga Gorden Mencapai Rp 700 Juta

Tapi Febri tak menolak rekaman tersebut dan juga perlu memperkuat tuduhan terhadap orang-orang yang dicurigai terlibat dalam korupsi kartu identitas e-ID.

"Sekalipun nanti ada bukti lain dan dalam proses penyidikan untuk membuktikan bahwa hal itu akan semakin menguat," Febri menyimpulkan.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.