Info Menarik

KPK Tolong Sebab Penyebab Kematian Johannes Marliem Segera Terungkap – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap penyebab pastinya kematian saksi kunci kasus korupsi e-KTP, Johannes Marliem di Amerika Serikat bisa segera dinyatakan.

Saat ini KPK masih menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian AS yang masih berusaha mengungkap kasus kematian Johannes yang diduga mengerjakan bunuh diri.

"Sistem di negara ini (Amerika Serikat) telah dipesan dengan bagus. Kami akan menunggu hasil pemeriksaan AS, semoga segera diketahui," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam pesan singkatnya, Sabtu (12/08/2017).

KPK masa depan berharap polisi AS bisa memberikan informasi dari otopsi Johannes Marliem.

Ini untuk mengetahui apakah penyebab kematian Johannes Marliem terkait atau tak dengan penanganan kasus e-KTP.

"Saya pikir mereka mengerti apa (apa yang seharusnya dilakukan) dan apa yang seharusnya dilakukan dengan badan penegak hukum negara bagian lainnya," Saut

Dikenal Johannes Marliem meninggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Berita Marliem beredar bunuh diri di kediamannya.

Johannes Marliem ialah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan teknologi biometrik.

Dia ialah pemasok sistem identifikasi sidik jari (AFIS) ke konsorsium kartu e-ID 2011-2013.

Baca: Kunjungan Kerja ke Jember, Jokowi Akan Hadiri 4 Pesantren

Ia juga merupakan saksi penting untuk membongkar kasus korupsi kartu e-KTP. Di media, Johannes mengaku sempat mengerjakan rekaman pertemuan dengan perancang proyek kartu e-KTP yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

Pada dikala meninggalnya Johannes, KPK memastikan penyelidikan korupsi e-KTP akan berlanjut karena KPK mengklaim memiliki bukti kuat, penyelidikan e-ID untuk dua tersangka Setya Novanto dan Markus Nari.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.