Music

Lima Bidadari Musik Ekstrem Metal

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Sejauh ini banyak yang beranggapan bahwa musik ekstrem metal identik dengan pria bertampang sangar, entah itu dengan rambut gondrong, tubuh bertato, maupun pakaian serba hitam. Namun, ternyata tidak selamanya musik ektrem metal, macam death metal, black metal dan sejenisnya identik dengan pria sangar.

Ya, pandangan seperti itu tampaknya perlu dibuang jauh-jauh, pasalnya tidak sedikit juga kaum feminin yang menggemari jenis musik tersebut, bahkan mereka bukan hanya menjadi penikmat saja, melainkan terjun langsung sebagai vokalis di dalam sebuah band ekstrem metal.

Mungkin masih banyak masyarakat awam yang menggelengkan kepala ke kanan-kiri ketika menyaksikan wanita-wanita cantik bernyanyi dengan karakter suara vokal sangar, baik itu scream menggelegar atau melengking, bahkan growl (menggeram) yang biasanya identik dengan suara pria.

Dan berikut ini adalah lima wanita cantik yang berperan sebagai vokalis di dalam band ekstrem metal mereka, yang telah dihimpun SINDOnews dari berbagai sumber:

1. Alissa White-Gluz

Alissa White-Gluz

Wanita cantik asal Montreal, Kanada ini tidak bisa dipandang sebelah mata dalam perjalanan karir bermusiknya. Saat ini, Alissa White-Gluz tercatat sebagai pengganti Angela Gossow pada posisi vokal di band melodic death metal kenamaan Swedia, Arch Enemy.

Namun, sebelum bergabung dengan Arch Enemy, wanita kelahiran 31 Juli 1985 ini merupakan salah satu pendiri band melodic death metal, The Agonist. Bersama The Agonist sejak 2004, Alissa turut andil dalam lahirnya tiga album band asal kota kelahirannya tersebut.

Vokalis yang mengaku banyak dipengaruhi band Pantera ini juga pernah nongol di ajang Canadian Idol dengan menyanyikan lagu band rock legendaris Queen, Bohemian Rhapsody pada 2006.

Dengan paras cantiknya, Alissa, yang menjadi vegetarian sejak 1998, sudah beberapa kali terpilih menjadi "the hottest chicks in metal" versi Revolver Magazine.

dibaca 50.187x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.