Health

Lima Makanan Penyebab Sakit Jantung

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Serangan jantung dan stroke menduduki dua peringkat teratas penyebab kematian di dunia. Sementara menurut hasil Riset Kesehatan Dasar Indonesia 2013, stroke dan penyakit jantung juga menduduki peringkat teratas penyebab kematian di Indonesia.

Apalagi warga negara Indonesia yang produktif dan berpotensi memajukan bangsa, hal ini bisa menurun karena  mengidap penyakit jantung. Kerugian dan dampak buruk akibat penyakit yang sebetulnya dapat dicegah, bukan saja menjadi kerugian individu, tapi juga berdampak bagi negara secara keseluruhan.

Budaya atau kebiasaan hidup sehat seharusnya menjadi budaya bangsa. Diantaranya adalah menjaga pola makanan. Sebab, menjaga pola makan sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan tubuh, sehingga terhindar dari penyakit jantung .

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews, Berikut adalah lima makanan yang tinggi kadar kolesterol jahat (LDL). Pertama kuning telur dengan memiliki kandung  1234 mg kolesterol/100 gr, kedua telur ikan dengan 588 mg kolesterol/100 gr.

Kemudian, hati dengan kandungan 564 mg kolesterol/100 gr, mentega dengan 215 mg kolesterol/100 gr dan yang terakhir udang dengan 588 mg kolesterol/100 gr. Banyaknya mengkonsumi makanan tersebut semakin menumpuk, sehingga kondisi kadar kolesterol jahat menjadi tinggi. Ini menjadi penyebab penyakit jantung.



(nfl)
dibaca 21.889x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.