Info Menarik

Lomba Panjat Tebing Bambu Bambu – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Laporan wartawan magang Dwi Salfiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kompetisi Panjat Tebing, akan selalu meramaikan tiap peringatan ulang tahun tiap 17 Agustus. Menjelang ulang tahun ke-72 Indonesia, penjual kamulan dan peralatan balapan lainnya telah terlihat di beberapa jalan sejak beberapa hari yang lalu.

Salah satunya yaitu Sam yang tiap tahun selalu menjual Pinang Trees untuk balapan ke-17. Namun, salah satu penjual bambu di Jalan Pekapuran II asal Bogor, Jawa Barat, mengaku mengganti bahan bakarnya dengan Bambu Petung.

"Saya di sini untuk bermigrasi dari Kota Bogor dan tiap tahun saya menjualnya di sini dan tahun ini untuk Panjat Pinang saya mengganti bahan dengan Bamboo Petung," kata Sam dikala ditemukan

"Bambu dijual seharga Rp 450.000 hingga Rp 500.000 per bambu dan itu termasuk layanan pengiriman, harga ini telah dari tahun ke tahun dan belum berubah," lanjutnya.

Bambu Petung yang dia jual dikirim langsung dari daerahnya, Kota Bogor dengan mobil pick up . Dibawa dengan 30 batang bambu besar dan 1000 tangkai bambu kecil. Bambu dibawa tiap bulan Agustus saja.

"Bambu ini menggantikan buah pinang yang tak bisa saya bisakan di daerah asalnya, jadi saya menggunakan bambu ini saja," kata Sam.

Pada dikala pembuatannya, Sam hanya mengampelasnya selama dua jam. Setelah itu bek selanjutnya akan membersihkan bambu yang akan digunakan untuk balapan nanti.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.