Info Menarik

Lukisan Di Galeri Nasional Indonesia Bawa Megawati Bernostalgia – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Partai Demokrasi Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengunjungi pameran lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2017). ).

Megawati tampak nostalgia dikala melihat satu per satu lukisan, yang pernah dia temui dikala masih kecil.

Beberapa lukisan yang dipajang memang memiliki kenangan untuk Megawati. Itu karena beberapa lukisan ini dulu milik almarhum ayahnya, Soekarno, dikala masih menjabat sebagai presiden.

Dibaca: Tentu Pengacara Aset Perjalanan Pertama Bisa Kembalikan Uang Jemaah

Megawati juga mengaku mengetahui pelukis yang namanya terpampang di samping lukisan tersebut.

"Seperti Basoeki Abdullah, yang saya tahu, saya memiliki lukisan saya dikala kecil, serupa dengannya, saya memanggilnya Om Bas," kata Megawati.

Presiden ke-5 juga mengingat kisah ayahnya perihal pelukis Indonesia yang juga bertempur sebagai pejuang kebebasan. Menurutnya, lukisan yang dipajang di Istana merupakan beberapa karya mereka.

"Jika saya mendengar ceritanya (Soekarno), pelukis ini banyak yang pejuang," simpul Megawati.

Baca: Blusukan Ala Bung Karno, Dari Lapangan Padi hingga Kawasan Pelacuran

[194596] Dilaporkan, Megawati Soekarnoputri pergi ke Pameran Lukisan Koleksi Istana Presiden Republik Indonesia di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2017).

Ia hadir dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Dijadwalkan hadir pukul 13.00 WIB, Megawati tertunda 1 jam dari jadwal yang dijadwalkan.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.