Health

Makanan Yang Aman Untuk Dikonsumsi Saat Sakit Gigi

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Sakit gigi dapat memengaruhi aktivitas seseorang. Ketika mengalami sakit gigi, harus ingat untuk tidak makan makanan yang dapat merusak, atau menyebabkan sensitivitas pada gigi Anda. Sebab banyak mengonsumsi makanan, menyebabkan seorang penderita sakit gigi lebih banyak mengunyah.

Karena itu, penderita sakit gigi harus mengetahui item makanan apa saja yang dapat Anda konsumsi saat sakit gigi. Mengutip dari Boldsky berikut beberapa makanan yang aman dikonsumsi saat sakit gigi:

- Kentang panggang
Kentang panggang adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan saat menderita sakit gigi. Sebab mengonsumsi kentang panggang tidak terlalu menyita waktu untuk mengunyahnya.

- Sup
Beberapa jenis sup, baik itu sup sayuran, sup ayam, sup ikan atau untuk kasus yang sup kambing, mungkin bisa Anda konsumsi. Ini juga merupakan makanan terbaik saat sakit gigi menyerang.

- Crustless sandwich
salah satu makanan terbaik untuk makan saat berjuang melawan sakit gigi adalah crustless sandwich. Roti yang lembut dan crustless mungkin makanan ringan paling lezat cocok saat berjuang dengan sakit gigi. Sandwich bisa berisi beberapa telur rebus, irisan keju atau beberapa mulut menjilati selai kacang.

- Yogurt
Mengonsumsi yogurt juga tidak memerlukan usaha keras dalam mengunyah. Mungkin Anda bisa memilih combo yogurt dan kentang panggang yang telah disebutkan sebelumnya jika Anda sedang sakit gigi. Ini kombinasi dari makanan terbaik untuk makan saat sakit gigi.

- Keju
Untuk mengganjal rasa lapar ketika Anda sakit gigi, salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi adalah keju. Tidak memerlukan banyak usaha untuk mengunyah ini keju cottage putih bersalju.

- Spageti atau mie
Bagi penderita sakit gigi Anda dapat memiliki spaghetti atau mie. Karena makanan ini bertekstur lembut dan bisa dikunyah mudah dan pasti akan membuat Anda merasa nyaman. Namun hindari dari rasa pedas. Dan jangan biarkan makanan lengket di dalam mulut. Bilas mulut dengan air garam berkali-kali untuk mencegah rasa sakit gigi yang berlebihan.



(nfl)
dibaca 3.889x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.