Health

Manfaat Kesehatan Jus Bayam

Written by Satrio Elang
BAYAM yang dapat diolah untuk berbagai masakan dan juga jus, mengandung manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Sayuran hijau yang berasal dari Amerika tropik ini, mengandung vitamin, mineral dan anti oksidan.

Bagi Anda yang tidak menyukai mengkonsumsi bayam dalam bentuk sayuran, jus bayam dapat menjadi alternatif bagi Anda. Berikut manfaat konsumsi jus bayam, dilansir dari boldsky.com.

1. Menyembuhkan peradangan
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan osteoporosis dan radang sendi, konsumsi jus bayam dapat menjadi salah satu alternatif Anda sebagai bantuan.

2. Membersihkan sistem pencernaan
Bayam yang kaya akan serat, memiliki khasiat untuk dapat membersihkan sistem pencernaan Anda. Bagi Anda yang mengalami sembelit, konsumsi jus bayam dapat menjadi salah satu alternatif sebagai bantuan yang dapat Anda coba.

3. Membantu untuk meningkatkan penglihatan mata
Jus bayam yang kaya akan kandungan vitamin A, dapat membantu Anda yang mengalami masalah penglihatan. Karotenoid yang dikandung jus bayam dapat membantu mencegah timbulnya katarak. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat konsumsi jus bayam secara teratur agar membantu untuk meningkatkan fungsi penglihatan mata.

4. Pembersih
Mineral alkali yang ada dalam jus bayam dapat membantu Anda dalam membersihkan berbagai jaringan yang ada dalam tubuh.

5. Membantu mengobati pendaran gusi
Vitamin C yang terkandung dalam jus bayam dapat membantu Anda untuk menyembuhkan gusi berdarah.Hal itu juga membantu untuk membangun kekebalan yang kuat.

6. Mencegah beberapa jenis kanker
Karotin dan klorofil yang terkandung dalam jus bayam dapat membantu Anda mencegah kanker. Kandungan yang terdapat dalam jus bayam memainkan peran yang sangat penting dalam melemahkan pertumbuhan kanker.

7. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Jus bayam yang kaya akan kandungan mangan, dapat membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi jus bayam sekalli atau dua kali selama sepekan dapat mempertahankan tekanan darah agar tetap normal.

8. Baik untuk tulang
Jus bayam yang mengandung vitamin K, baik untuk tulang Anda. Untuk memperkuat tulang, bayam akan bekerja dengan baik menyerap kalsium.

dibaca 1.417x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.