Kuliner

Martabakku Menteng Buka Cabang Baru Di Gandaria

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Usia yang relatif masih muda tak menghalangi Martabakku Menteng untuk berekspansi. Meski baru berusia 8 bulan, warung martabak yang terkenal dengan adonannya yang warna warni, membuka cabang keduanya di Jl. Ahmad Dahlan No.22B Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan warung martabak kebanyakan, Martabakku Menteng memang lebih mengedepankan variasi topping dan rasa adonan. Dua hal ini menjadi daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat ibu kota.

“Di kita, martabaknya manis ada, asin ada. Style-nya sih lebih ke martabak Bandung, jadi mainnya di topping. Kalau martabak Bangka kan adonannya tebel. Sekarang kan yang lagi tren rata-rata yang bermain di topping,” beber Hesty Kumala, Marketing Promotions Martabakku Menteng saat ditemui di Martabakku Menteng cabang Ahmad Dahlan, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Lebih lanjut Hesty menjelaskan bahwa martabak yang paling menjadi favorit para pelanggan setianya adalah martabak Red Velvet Oreo Cream Cheese. “Adonannya kita nggak setebal martabak Bangka, kreasi topping-nya banyak. Ada Skippy, Nutella, Hershey, Cadbury, Toblerone. Terus lama-lama kita juga kreasi warna, kayak misalnya Red Velvet. Di sini yang jadi favorit memang Red Velvet Oreo Cream Cheese. Idenya dari Red Velvet cake, kita mikir gimana kalau misalnya Red Velvet itu kita jadiin martabak. Tenyata responsnya positif. Malah jadi idolanya, penjualannya paling tinggi. Dalam satu hari kita bisa habis 200 loyang Red Velvet,” tutur dia.

Mengenai pemilihan lokasi, Hesty mengaku di Jl. Ahmad Dahlan ini cukup strategis sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan terutama yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan. Dia juga telah mempersiapkan dua menu baru yang dapat dipesan mulai hari Senin, 26 Oktober 2015. “Kenapa pilih lokasi di Ahmad Dahlan ini, karena posisinya pinggir jalan, di hook, strategis, mudah dijangkau juga. Area sini juga nggak terlalu macet. Kita buka dari jam 16.00—24.00 WIB yang di Ahmad Dahlan ini. Oh, ya kita ada menu baru, per Senin nanti, ada Dynamic Duo sama Coco Java. Dynamic Duo itu adonannya ada dua warna, original sama pandan, toppingnya customer bisa milih. Kalau Coco Java itu topping, jadi kelapa yang dimasak pakai gula merah, adonannya bisa milih, mau original, pandan, atau Dynamic Duo,” ujar dia.

Hesty juga menambahkan, untuk rencana selanjutnya dia dan timnya kemungkinan akan mencoba berjualan martabak di food truck. Di awal tahun nanti, dia juga akan mulai memikirkan untuk pemilihan tempat cabang selanjutnya yang rencananya masih akan di wilayah Jakarta Selatan.



(alv)
dibaca 8.083x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.