Kuliner

Mencicipi Sensasi Es Krim Manis, Asin Dan Asam Di North Pole Cafe

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tak hanya disantap, kini makanan kerap menjadi objek foto bagi siapapun yang ingin menikmatinya. Sebelum memakannya, orang-orang kebanyakan kini lebih memilih untuk mengabadikannya terlebih dahulu, kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Inilah yang ternyata membuat Priscilla Anggerina, Adeline Tingsantoso, dan Annabel Tingsantoso termotivasi untuk membuat rebuah kafe unik bagi para pencinta kuliner dan fotografi. Mereka kemudian membuka North Pole Café.

“North Pole itu pertama kali buka tanggal 26 Desember 2014. Konsepnya fashion dessert sih awalnya. Karena anak-anak jaman sekarang sukanya foto-foto makanan, akhirnya kita pengin bikin kafe buat anak muda, bisa foto-foto lucu. Terus kepikiranlah ice cream lucu deh, terus kita coba-coba untuk bikin kreasi mulai dari rasa dan konsep menu, jadilah North Pole,” ujar Priscilla kepada Sindonews belum lama ini.

Priscilla juga menambahkan, kafenya ini memiliki konsep yang agak berbeda dari kafe kebanyakan. Di North Pole Café, Priscilla dan kedua temannya fokus menyajikan berbagai macam es krim, kopi, dan waffle sebagai menu utamanya. Sedangkan interior kafe sengaja dibuat identik dengan nuansa kutub.

“Dingin itu kan identik dengan kutub. Terus kita juga ada 3 maskot, yaitu CoCo, Waff, dan Cream. Mereka ini (anjing jenis) husky yang mewakilkan main product kita, yaitu kopi, waffle dan es krim. Jadi ceritanya CoCo, Waff, dan Cream yang bikin kafe ini,” papar dia.

Es krim yang disajikan di North Pole Café memiliki dua jenis, yakni gelato dan light ice cream yang semuanya dibuat secara homemade. Tak hanya itu, Priscilla menjelaskan bahwa es krim di kafenya tidak menggunakan krim. Jadi tak perlu takut untuk mencoba karena dijamin low fat atau rendah lemak.

Basically, produk kita itu ada gelato dan light ice cream. Semuanya homemade. Dan base yang kita pakai masih dari Italia. Kalau gelato kita pakai fresh flavoring. Sedangkan untuk es krim, flavoring-nya ada beberapa yang dicampur perasa gitu. Oh, dan kita nggak pakai krim, jadi es krimnya bisa dibilang low fat,” beber Priscilla.

1. Smoky Pan

Smoky Pan North Pole Cafe
Sesuai namanya, menu es krim Smoky Pan ini disajikan di atas pan atau wajan dengan enam cekungan yang diletakkan di atas panci berisi dry es yang mengeluarkan asap.

Menu andalan yang kerap dipesan oleh pelanggan di café ini adalah Smoky Pan. Smoky pan adalah sebuah pan berisi enam scoops es krim dengan rasa yang berbeda yang pada bagian bawahnya terdapat asap-asap dariu biang es yang menjaga es krim agar tetap dingin. Smoky Pan terdiri dari dua jenis, yakni Classic dan Bold. Untuk Smoky Pan Bold, yang dicicipi tim Sindonews,  terdiri atas enam scoop es krim dengan rasa Lemon, Forest Berry, Thai Ice Tea, Hazelnut Crunch, Mint Chocolate Chip, dan Salted Caramel. Tak hanya itu, keenam scoop es krim ini juga disajikan dengan pilihan topping terpisah, yakni cookie crumbs dan sereal fruity pebbles yang mampu melengkapi kelezatan es krim a la North Pole Café ini.

dibaca 5.595x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.