Info Menarik

Menteri Perhubungan Memuji Perkembangan Sektor Pariwisata Di Gunung Kidul – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Percepatan pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta menbisa acungan jempol dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi mengaku hormat kepada apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah Gunung Kidul yang begitu cepat memaksimalkan pembangunan wilayahnya.

"Saya sangat menghargai apa yang dilakukan Bupati Gunung Kidul untuk mempercepat pengembangan wilayahnya," kata Budi Karya di Gedung Synergy Nation di Gunung Kidul, Sabtu (20/12/2017).

Menteri Perhubungan mengatakan hal ini bisa tercipta kalau kepala daerah bisa memotivasi warganya untuk bergabung bersama secara aktif membangun wilayahnya.

Untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata Gunung Kidul, Kementerian Perhubungan akan berkomunikasi antara Bupati dan Angkatan Udara Indonesia dalam upaya pengembangan Pantai Gading.

"Kami mencoba untuk memiliki Gunung Kidul di sana, dan saya akan berkomunikasi dengan bupati dan Angkatan Udara," kata Budi Karya.

Program ini dianggap penting karena sejalan dengan semangat Presiden yang selama tiga tahun terus mendorong sektor infrastruktur.

"Dalam tiga tahun ini pemerintah telah membangun banyak infrastruktur transportasi seperti bkamura. Sudah banyak daerah yang kita bangun bkamura," katanya.

Budi lebih lanjut mengatakan bahwa pembangunan tak hanya terfokus pada Pulau Jawa, pemerintah juga fokus pada pembangunan di luar Jawa seperti di Kalimantan, Sulawesi dan Maluku Utara.

"Misalnya, ada satu bkamura di ujung paling utara Indonesia yaitu Bkamura Miangas yang jaraknya hanya 70 kilometer dengan Filipina," beber Budi Karya

Untuk sektor udara, Budi menjelaskan dari target hingga 2019 telah mencapai 70 persen.

Belum lagi perkembangan lainnya.

Seperti pelabuhan, terminal bus dan kereta api.

"Ini segala untuk mendukung terwujudnya konektivitas antar daerah dan tentu saja sesuai dengan program jawboy Presiden Jokowi," kata Budi.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.